DepokNews–Fraksi PKS DPRD Jawa Barat dengan ini menyatakan “Mengutuk Keras” peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung pada 7 Desember 2022. Ini adalah terorisme yang biadab, merendahkan harkat dan martabat kemanusiaan. Sekaligus turut berduka cita atas gugurnya salah satu anggota polisi Aipda Sofyan.

Kita berharap Kepolisian dan BNPT dapat menuntaskan secara tepat dan objektif kasus ini sesuai jargon Polisi Presisi.

Kita mendorong Kepolisian dan BNPT meningkatkan upaya pencegahan terorisme, dengan memperkecil ruang gerak Jaringan Terorisme yang terdeteksi di Bandung dan Jawa Barat. Kami yakin Aparat memiliki instrumen dan alatnya.

Kita juga yakin, masyarakat Jawa Barat tidak menyukai apalagi mendukung terorisme yang tidak sejalan dengan prinsip orang Sunda yang someah dan prinsip religiusitas agama yang inklusif tidak boleh main hakim sendiri apalagi bunuh diri. Terorisme bukanlah jalan ke syurga, tapi jalan ke neraka.

Untuk itu Polri dan BNPT juga harus kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam mengedukasi warga dalam pencegahan terorisme.

PKS siap berkontribusi dalam upaya pencegahan tersebut, sebagai misi Pancasila, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa disertai dengan Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab. Bahwa kita beragama harus disertai dengan nilai-nilai kemanusiaan, sehingga menjadi saling menyayangi bukan menggebuki apalagi membunuhi.

Previous articlePemuda Depok Luncurkan Program Pelopor Pengelolaan Mushaf Al-Qur’an yang Sudah Usang
Next articleOptik Sejahtera Depok Gratiskan Kacamata Minus Untuk Anak Yatim