Gaji PNS Jabar yang Tertunda Akan Dicairkan Besok

Depoknews.id, Depok– Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa memastikan gaji bulan Januari 2017 Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan cair pada Jumat, (6/1/2017) esok. Sebelumnya gaji beberapa Kabupaten/kota di Jawa Barat tertunda pembayarannya.

“Insya Allah pada hari Jumat nanti gaji sudah bisa cair ke masing-masing rekening PNS,” terang Iwa Karniwa, di Bandung, Kamis (5/01).

Hal tersebut dipastikan oleh Iwa, sebab ia sudah meninjau langsung ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah untuk melihat sejauh mana proses pengurusan gaji PNS di Januari 2017. “Alhamdulillah tadi siang ini saya meninjau jadi sudah dapat kepastian mengenai dua hal terkait keuangan,” jelas Iwa.

Dua hal tersebut yakni tentang daftar pengisian anggaran (DPA) 2017 yang akan diserahkan kepada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan pada siang ini. “Dan yang kedua soal gaji pegawai, dari 56 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) tinggal tujuh yang sedang dalam proses administrasi,” jelasnya.

Menurut Iwa, agar proses administrasi cepat dilakukan, maka bagian keuangan dari tujuh OPD tersebut sudah dipanggil langsung ke BPKAD untuk mengunggah dokumen adminitrasi sendiri. Administrasi tidak di upload sendiri di setiap OPd, karena takut delay. Sehingga agar hari ini selesai, maka bagian keuangan OPD dipanggil ke BPKAD.