Gebyar Isra Mi’raj 1444H Masjid Miftaahul Jannah Dihadiri Waki Walikota Hingga Lomba Lato-lato

DepokNews–Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad tahun 1444H DKM Masjid Miftaahul Jannah bekerja sama dengan Sie Rohani Islam RW 19 Perumnas Depok2 Tengah kelurahan Mekarjaya mengadakan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) dengan mengambil tajuk Gebyar Isra Mi’raj 1444H Adapun penyelenggaraan acara berupa Tabligh Akbar dan pembagian Santunan Yatim dan Dhuafa dilaksanakan Sabtu 18 Februari 2023 bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1444H, yang dihadiri oleh lebih dari 300 jamaah dan warga yang ada disekitar Masjid Miftaahul Jannah.

Rangkaian acara berupa Tabligh Akbar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad yang diisi oleh Ustadz Fauzan Sugiyono, Lc., M.Ag. yang juga merupakan salah satu anggota Dewan Syariah Nasional MUI Pusat. dalam Tausiyahnya Ustadz menceritakan beberapa Hikmah dibalik peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsho di Palestina (Peristiwa Isra’) dan dari Masjidil Aqsho ke Sidratul Muntaha (Peristiwa Mi’raj) hanya dalam satu malam saja seperti yang di firmankan Allah SWT dalam Surat Al Isra Ayat 1 (QS 17:1). Salah satu hikmahnya adalah perintah Sholat yang merupakan perintah Spesial karena langsung disampaikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW tanpa melalui perantara Malaikat Jibriil dan juga Aktualisasi Nilai-nilai Isra Mi;raj dalam kehidupan Pribadi dan Bermasyarakat. Tausiyah juga diselingi dengan pemberian Doorprize bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari ustadz yang diikuti antusias oleh para hadirin.

Sebelum acara juga diisi Sambutan oleh Ketua Panitia Bapak Jadih Wijaya, S.Pd. Ketua RW 19 Bapak Ir. H. Zuchal Munsief dan juga Ketua DKM Miftaahul Jannah bapak Parno, SKom. MMSI yang akrab disapa bapak Nano. Dalam Sambutannya ketua DKM mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu dalam mensukseskan acara tersebut seperti para Donatur dari jamaah masjid, warga sekitar dan juga donator dari eksternal, Ketua DKM juga mengucapkan kepada panitia yang telah bekerja Keras, Cerdas, Tuntas dan Ikhlas dalam mensukseskan Rangkaian acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Juga Penyampaian Program Wakaf Karper Sajadah dalam rangka peremajaan Karpet Masjid yang sudah mulai usang.

Sambutan juga disampaikan oleh Ibu Hj, IIn Nur Fatinah (anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), lalu dilanjutkan oleh Bapak Wiyana Sebagai Camat Sukmajaya dan juga Bapak Ir. H. Imam Budi Hartono, M.Si. sebagai Wakil Walikota Depok yang diakhir sambutannya Bapak Wakil Walikota memberikan Hadiah Buku Berjudul “Anak Supir Bisa Jadi Wakil Walikota” dan juga hadiah uang pada anak-anak yang menghadiri kegiatan tersebut.

Selain diisi sambutan dan Tausiyah oleh ustadz, acara lainnya adalah Pembagian Santunan kepada 50 penerima manfaat dengan rincian Anak Yatim yang berjumlah 40 anak dan 10 orang lainnya yaitu guru ngaji, amilin dan marbot masjid/mushala/tk/tpa. Acara dilanjutk
Rangkaian acara masih berlanjut keesokan harinya yaitu hari Ahad 19 Februari 2023 yang diisi dengan kegiatan Penyampaian dongeng Islami yang diisi oleh Kak Ashry Hayati, S.Pd., seorang pendidik dan juga content writer milenial. Dilanjutkan dengan games dan aneka Lomba seperti mewarnai dan juga Lato-lato yang diikuti lebih dari serratus anak-anak yang merupakan warga sekitar masjid Miftaahul Jannah
an dengan ramah tamah berupa makan siang Bersama antara hadirin, panitia dan para tokoh masyarakat yang hadir.