DepokNews – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Depok menggelar kegiatan Media Gathering dengan wartawan dan media se Kota Depok, Minggu, 24 Juli 2022.

Kegiatan Media Gathering yang digelar oleh Fraksi PKS DPRD Kota Depok bertujuan untuk membangun kolaborasi pemberitaan antara PKS dan media dan wartawan di Depok.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok, Moh. Hafid Nasir mengatakan PKS ingin berkolaborasi pemberitaan dengan media agar menciptakan ekosistem yang terbuka dalam memberikan informasi.

“Mudah-mudahan kita (Media dan PKS) sering bertemu. Media dan PKS harus kolaboratif,” kata Ketua Fraksi PKS, Moh. Hafid Nasir.

Lanjutnya, memaksimalkan untuk berkolaborasi dengan media, Moh. Hafid Nasir berharap media mampu melakukan kontrol sosial dalam pemberitaan.

“Harapannya, media dan wartawan di Depok dapat menjadi kontrol sosial. Dapat merespon isu-isu terbaru,” ujar Moh. Hafid Nasir.

Kendati media diharapakan untuk berkolaborasi. Beberapa wartawan senior merespon konsep dari Media Gathering Fraksi PKS DPRD Kota Depok tersebut dengan memberikan masukan.

Salah satu wartawan senior, Windarto menyinggung konsep dan gagasan kolaborasi PKS tersebut dengan situasi kekinian yang mengedepankan kecepatan.

“Era saat ini, kecepatan dalam memberitakan menjadi fokus utama. Kendati demikian PKS harus merespon dengan cepat isu-isu yang berkembang,” kata Windarto saat memberikan tanggapan.

Sebelumnya, Moh. Hafid Nasir telah menyebutkan bahwa Fraksi PKS DPRD Kota Depok telah memilliki kanal website untuk pemberitaan. Selain itu, memiliki Podcast Fraksi.

Kanal-kanal tersebut sebagai respon terhadap kebutuhan atas kecepatan informasi atau sumber berita yang dibutuhkan oleh media saat ini.***

Previous articleGerakan Literasi Anak
Next articleMeiyadi Rakasiwi Kembali Pimpin PSSI Depok Periode 2022-2026