Gelar Sweeping Imunisasi Polio, Puskesmas Cinere Vaksin Puluhan Balita di Green Andara Residance

DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere menggelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Perumahan Green Andara Residence. Dalam kesempatan itu, 25 balita berhasil tervaksin polio.

Kepala Puskesmas Cinere, Rahmina Dewi mengatakan, pihaknya bersama kelurahan bekerja sama melakukan sweeping dan membentuk pos-pos imunisasi di setiap wilayah, termasuk di Green Andara Residence. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya jemput bola bagi warga yang belum mendapatkan vaksin polio.

“Dalam satu hari ada 5-6 lokasi yang kami datangi. Sweeping akan dilakukan selama lima hari, dari 10-15 April 2023,” katanya.

Lebih lanjut, ujar dia, pihaknya juga membuka pelayanan bagi warga yang ingin mendapatkan imunisasi di Puskesmas. Yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

“Bagi warga yang ingin melakukan imunisasi untuk anaknya bisa langsung datang ke puskesmas dengan membawa kartu keluarga,” ujar Rahmina.

Sub PIN Polio putaran pertama ditambah dengan sweeping hari ketiga sudah mencapai 41 persen atau 4.966 anak di wilayah kerja Puskesmas Cinere. 

Sedangkan target dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk Kecamatan Cinere sebanyak 12.102 anak.

“Adanya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan capaian yang sudah ditetapkan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id