Gesit! Laporan Wakil Walikota Depok Sampah Menyumbat di Sungai Jalan Raya Tanah Baru Langsung Dibereskan

DepokNews–Tak ingin terjadinya banjir dan menambah beban sampah menumpuk. Laporan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono terkait sampah menyumbat di aliran sungai Jalan Raya Tanah Baru, Beji, Depok.

Langsung ditangani Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Satgas SDA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Sabtu (20/4).
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, tindakan cepat ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan sampah.

Jika dibiarkan, nantinya akan menyebabkan banjir. Dia meminta semua warga tidak membuang sampah dan limbah ke sungai karena akan menyebabkan banjir dan tercemarnya air sungai.

Kemudian, kata Imam Budi Hartono, RT/RW, LPM, lurah dan camat bersama Pemkot Depok melakukan gerakan bersama menjaga lingkungan, memilah sampah dan melakukan gerakan zero waste dengan membentuk bank sampah dilingkungan RW,

“Ayo kita bangun Depok bersama, agar kota kita lebih aman, nyaman, maju, berbudaya dan sejahtera,” tegas Imam Budi Hartono.

Sementara, Kepala Bidang Kebersihan dan Kemitraan DLHK, Ardan Kurniawan mengatakan, adanya laporan dari Wakil Walikota Depok pihaknya langsung menerjunkan tim bersama SDA DPUPR.

Saat pengangkutan juga dibantu ketua RW dan RT setempat. Selama dua jam sampah yang menyumbat dapat diangkut

“Saat pengakutan kami juga menurunkan 22 tim DLHK dan Korcam Beji DLHK. Kami Meminta agar menangkap atau melaporkan para pelaku perusak lingkungan termasuk oknum yang membuang sampah di sungai dan pinggir jalan raya,” kata Ardan