DepokNews–Dalam Rangka Peringatan Hari amal Bakti (HAB) Kemenag dan KUA Kecamatan Tapos bersama Penyuluh Agama Kecamatan Tapos pada Senin, 26 Desember 2022 di Kantor Kecamatan Tapos Depok di isi dengan beberapa kegiatan antara lain doa bersama, lomba pidato, penyuluhan pencegahan Stunting, pencegahan pernikahan dini dan pencanangan kampung sadar wakaf.

Info Lengkap Kacamata GRATIS WA : 0896-7262-4114

Adapun kegiatan tersebut mengusung Tema Kegiatan Pemahaman Moderasi Beragama sebagai Media Pemberdayaan Masyarakat dalam mewujudkan kerukunan.

Ketua Panitia Siti Barkah mengutarakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak keder Dakwah yg moderat dan berpikir maju dalam membangun toleransi Moderasi Beragama.

H. Abdul Muthaleb selaku
Camat Tapos memberi sambutan dan menyambut Baik kegiatan tersebut, dia menyampaikan agar terus membangun Toleransi dan Silaturrahim mewujudkan masyarakat yang damai tentram dalam Bhineka Tunggal Ika.

Selanjutnya sambutan Kepala KUA Tapos H. Syamsudin Nur, S.Ag berharap dengan
adanya kegiatan lomba pidato Moderasi Beragama ini, sehingga muncul dan kuat nya peran generasi muda dalam menciptakan kesejukan dan kemaslahatan Ummat

Kepala Kemenag H.Raden Enjat Mujiat, S.Ag. MH disela-sela acara
Memberi apresiasi kepada penyuluh Agama Islam KecamatanTapos karna hal ini yang pertama kali dan menjadi pioner di kota Depok yang sdh berinovasi mengadakan kegiatan Moderasi beragama dalam menunjang keharmonisan dalam keberagaman di tengah tengah ummat. Tentunya menjadi harapan untuk wilayah kecamatan lain bisa membuat kegiatan seperti ini.

Kegiatan Lomba Pidato dalam Giat Hari Amal Bakti tersebut di ikuti oleh pelajar Tingkat SMU se Kecamatan Tapos dan dihadiri juga oleh para Lurah sekecamatan Tapos, Ketua MUI Tapos, para siswa beserta guru pendamping dan anggota Majelis Taklim.

Dewan Juri yang terdiri dari Agus Alian,S.Ag, MA, Mukarom, S.Pdi dan
Siti Habibah Nurjanah, S.Ag,
Mereka juga terkesan dengan para peserta yang potensial dan Cerdas dalam menyampaikan pesan dakwahnya baik secara tekstual maupun kontekstual tentang tema moderasi beragama, dengan harapan nantinya akan terciptanya generasi emas yang gemilang dalam membangun tatanan kehidupan Ummat untuk kemaslahatan kebaikan dunia dan akhirat.

Previous articleIkadi Gelar Pelatihan Kepemimpinan Remaja Masjid se-Kota Depok
Next articleBangun Solidaritas, DPP BMMB Akan Gelar Munas Ke VIII 14 Januari Mendatang