GP Ansor Salurkan Sembako ke Guru Ngaji

DepokNews–Satuan Gugus Tugas penanganan covid 19 Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok mulai menyalurkan Ratusan Sembako ke Guru Ngaji.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok Abdul Kodir kepada wartawan mengatakan bantuan untuk Guru-guru ngaji dilakukan dua tahap.

Tahap pertama dilakukan hari Selasa (21/4) dan tahap kedua Rabu (22/4) 2020, diharapkan bantuan seluruhnya sudah terdistribusi kesemua guru ngaji di Kota Depok yg sudah terdata oleh tim gugus tugas

Dikatakan oleh Kang AK, sapaan akrab Abdul Kodir, Dampak covid 19 sangat luar biasa, rakyat kecil utamanya yang sangat terdampak dengan kejadian ini.

Guru ngaji di kampung kampung salah satunya yang sangat terdampak, biasanya mereka mendapatkan infak dari para wali murid saat ini sudah tidak ada lagi di karenakan semua Majelis Taklim di tutup untuk menghindari penularan virus corona.

“Oleh karena itu kami menginisisasi Program gerakan “Ayo Bantu Guru Ngaji” dan kami bersyukur Gugus Tugas GP Ansor telah mendapatkan amanah dari beberapa donatur untuk disampaikan kepada masyarakat terdapak ekonomi karena wabah virus Corona, ujarnya.

Di temui secara terpisah, Bendahara GP Ansor Kota depok Ahmad Iyan Ardiansyah mengucapkan rasa terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung program tersebut

Adapun bantuan ini berasal Gubernur Jabar yang di sampaikan langsung melalui ketua Umum JABAR BERGERAK Atalia Praratya yang sekaligus Istri Gubernur Jabar.

Tidak hanya dari pemerintah saja, Donasi paket sembako untuk Guru Ngaji juga di dapat dari tokoh wirausaha mandiri perempuan Kota Depok.
IHj Afifah Alia,S.T, tokoh wanita Depok yang peduli dengan guru ngaji.

Selanjutnya bantuan bersumber juga dari swadaya sahabat-sahabat Ansor kota depok, dan sumbangan Dermawan yang peduli terhadap kegiatan ini.

“Kami bersyukur di tengah pandemi Corona ini masih banyak para dermawan yang membantu sesama terutama kepada tokoh agama di tingkat akar rumput. dan kedepan kami berharap ada orang lebih banyak lagi yang memperhatikan guru ngaji,”katanya

Hasil reportase lapangan, sebanyak 350 paket sembako tersedia dibagikan sesuai data yang di miliki Pimpinan GP Ansor.

Untuk mempermuda teknis pendistribusian pihak pengurus cabang berkoordinasi dengan pengurus Ansor tingkat Anak cabang se kota Depok.