DepokNews – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) gerak cepat memberikan bantuan bagi 14 kepala keluarga (KK) terdampak musibah kebakaran gudang milik PT JNE di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis yang terjadi Senin (12/09/22) dini hari.

“Saat kejadian petugas Tagana sudah bersiaga membantu dilokasi, kemudian melakukan pemahaman masalah atau assessment dilakukan terkait bantuan apa saja yang diberikan,” kata Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Sosial, Dinsos Depok Sutadi, Senin (12/09/22).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Bagi warga terdampak, Dinsos memberikan bantuan logistik, di antaranya, makanan siap saji, biskuit, air mineral, minyak goreng dan selimut.

“Kami langsung menyerahkan ke setiap satu KK kami berikan satu karung beras ukurang 5 kilogram, kasur diberikan kepada 3 KK yang mengalami rusak berat tidak lupa pakaian untuk digunakan oleh warga yang terdampak,” katanya.

“Kebanyakan warga yang terdampak kebakaran terkena rambatan api dan tembok yang roboh,” ucapnya.

Sutadi menambahkan, pihaknya  terus berupaya melakukan tugas-tugas dan fungsi Tagana untuk membantu warga yang terkena musibah. Dengan memberikan bantuan yang sifatnya darurat seperti bahan makanan dan terpal.

“Kami siap bergerak cepat bersama perangkat daerah lainnya demi membantu warga dalam menghadapi bencana,” tutupnya. 

Sumber: depok.go.id

Previous articlePMI Depok Gelar Lomba Traveling Kepalangmerahan
Next articleKPU Depok Selesaikan Tahapan Verifikasi Administrasi Bagi 23 Parpol Peserta Pemilu 2024