DepokNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok memberikan bantuan berupa hygiene kit dan terpal kepada korban kebakaran Gudang PT JNE di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. Bantuan diberikan bagi warga di RT 05 RW 02.

“Ya, untuk membantu korban kebakaran di RT 05 RW 02 Kelurahan Curug, Cimanggis, kami serahkan delapan paket hygiene kit dan enam terpal yang diterima langsung oleh korban kebakaran gudang PT JNE,” ujar Staff Posko Bencana PMI Kota Depok Ary Prasetio, di lokasi kebakaran, Senin (12/09/22).

Adapun, warga terdampak di wilayah yang berdekatan dengan gudang JNE tersebut berjumlah 4 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari 16 jiwa. Selain bantuan, pihaknya juga melakukan asesmen terhadap rumah rusak dan pelayanan pertolongan pertama.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias menerima bantuan ini. Kendati demikian, 1 orang mengalami luka ringan dan 2 orang mengalami luka berat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kebakaran gudang PT JNE terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari. Api dari gudang yang terbakar semakin membesar dan merambat ke permukiman warga di RT 05 RW 02 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. Terdapay tiga rumah rusak berat akibat terbakar dan satu rumah rusak ringan terkena runtuhan tembok JNE yang rubuh. 

Kerugian materil diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Sumber: depok.go.id

Sumber: depok.go.id

Previous articleDemokrat Depok Hantarkan Tim Remaco Remote dan Gtap Melaju ke AHY Cup VolleyBall Tingkat Jabar
Next articlePemkot Depok Tindak Cepat Terhadap Kenaikan BBM