H. Hermanto Berikan Tips dan Trik Mendapatkan Sponsor Potensial Pada Workshop Kepemudaan DPD BKPRMI Kota Depok”

Oleh : Humas BAHTERA

Salah satu materi yang sangat diminati oleh peserta Workshop kepemudaan bertajuk “Merancang Konten Kegiatan Ramadhan Asyik & Fun” DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kota Depok adalah tentang bagaimana membuat proposal kegiatan yang menarik bagi sponsor.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Ahad (12/03/2023) di Gedung Aula BJB Margonda Depok ini diikuti oleh para Pemuda, Remaja, Pelajar, Komunitas Kepemudaan dan beberapa tenaga pendidik se kota Depok.

Dalam paparannya, H. Hermanto, ST., MM. selaku pemateri menyampaikan bahwa sebuah proposal yang dibuat untuk tujuan kebaikan juga harus memenuhi unsur-unsur kebaikan sebagaimana telah dicontohkan oleh Nabi Mohammad SAW, yaitu : Fathonah, Amanah, Shiddiq dan Tabligh atau disingkat “FAST”.

Beliau menceritakan pengalamannya saat diamanahkan untuk menyediakan Ambulan bagi Jamaah sesaat setelah ditunjuk menjadi Ketua DKM Masjid di daerah Sukmajaya dalam usia 34 tahun. Dengan menerapkan keempat sifat dan sikap tersebut dan atas ijin Allah, akhirnya pengadaan Ambulan Masjid pun dapat terwujud.

Pembimbing UMKM bersertifikasi Nasional inipun menyampaikan berbagai masukan dan contoh aplikasinya dalam penyusunan dan pengajuan proposal yang menjadi sebuah pencerahan serta menambah wawasan bagi 60 orang peserta workshop.

Hermanto mendorong para pengurus LPPDSDM DPD BKPRMI Kota Depok untuk dapat terus mengajak dan membersamai seluruh Pemuda Remaja kota Depok dalam kegiatan-kegiatan positif kekinian.

“Kalau saat ini baru bisa mengajak 60 Pemuda dan Remaja, maka tahun depan harus bisa menjadi 600 orang di lokasi yang lebih luas lagi” tantangnya.