Habib Syarif Gasim Husin Al Attas, Ikut Bebesan Bersama Warga Pasir Putih, Di Daulat Menjadi Saksi Pernikahan

DepokNews—Ditengah kesibukannya dalam kegiatan kedewanan, terlebih saat ini semua anggota DPRD kota Depok sedang melaksanakan kegiatan reses, habib Syarif Gasim, anggota DPRD dari fraksi PKS, kemarin, minggu (13/11/2022), menyempatkan waktu untuk menghadiri acara pernikahan Harfy, salah satu warga yang tinggal di kelurahan pasir putih kecamatan Sawangan.

Menariknya bahwa anggota dewan yang saat ini berada di komisi A, diajak mengiringi calon pengantin pria, alias bebesan menuju kekediaman calon mempelai wanita, sesampainya ditempat calon mempelai wanita, yang juga masih dilingkungan kelurahan pasir putih, habib Gasim dan rombongan besan, disambut dan diarak dengan tabuhan rebana, serta suara petasan yang bikin kuping terasa pengang.

Dikediaman mempelai wanita, banyak tokoh-tokoh yang hadir menyambut kedatangan rombongan besan, diantaranya lurah Pasir putih, Ucu Suwardi, SE, Ust. Hasanudin Al Ayubi, H. Naiman dan lain-lain, setelah selesai acara penyambutan oleh keluarga mempelai wanita dan pengalungan bunga kepada calon mempelai pria, habib Gasim dan semua rombongan besan dipersilahkan masuk ketenda besar yang menjadi tempat resepsi, sesaat semua rombongan besan dipersilahkan duduk sambil menunggu proses akad nikah berlangsung.

Suasana haru begitu terasa, saat calon mempelai wanita meminta izin kepada kedua orang tuanya, dengan suara yang terputus-putus disertai isak tangis, meminta maaf dan berizin kepada orang tuanya

Habib Syarif Gasim, anggota DPRD kota Depok, didaulat menjadi saksi pernikahan dari pihak calon pengantin laki-laki, dan lurah Pasir Putih, Ucu Suwardi, menjadi saksi untuk calon mempelai wanita sedangkan petugas yang menikahkan ialah Rahmatullah, S. Ag, yang bertugas sebagai penghulu dari kantor KUA kecamatan Sawangan… /// Husaini Aspi HSG.