Hadapi Cuaca Ekstrem, Wakil Wali Kota Ingatkan Hindari Aktivitas di Tempat Rawan Bencana

DepokNews--Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat Depok untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas di area rawan bencana. Pasalnya, saat ini kondisi cuaca di Indonesia cukup ekstrem, dan berpotensi menimbulkan bencana alam.

“Kami ingatkan kepada sekolah, organisasi, RT-RW, dan lapisan masyarakat yang ingin pergi jalan-jalan, hindari dulu tempat rawan kebencanaan,” kata Bang Imam kepada berita.depok.go.id, Jumat (14/10/22).

Tempat-tempat yang harus dihindari saat ini, lanjut Bang Imam, seperti sungai, curug, laut, hutan, dan lain sebagainya. Terlebih, ujar dia, saat ini sedang banyak peristiwa banjir dan longsor.

Lebih lanjut, ucapnya, peringatan yang disampaikan ini agar diperhatikan dan dilaksanakan dengan bijak, termasuk untuk lembaga pendidikan.

Lewat Dinas Pendidikan (Disdik), Pemkot Depok akan memberikan imbauan secara tertulis kepada semua sekolah agar tidak mengadakan kegiatan di luar ruangan untuk sementara waktu.

“Untuk itu, kami harap semua sekolah, terutama SD, SMP, SMA menghindari acara di luar sekolah, terlebih di luar Kota Depok, karena untuk kepentingan keselamatan bagi masyarakat,” tandasnya.