Hadiri Acara HDDS di Alun-alun, Sekda Depok Apresiasi Para Pendonor Darah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri saat memberikan sambutan dalam kegiatan HDDS di Alun-alun Kota Depok, Minggu (25/06/23). (Foto : JD 01/Diskominfo).

DepokNews – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mengapresiasi warga yang secara sukarela menjadi pendonor darah pada acara Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) Tingkat Kota Depok di Alun-alun Kota Depok, Minggu (25/06/23). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 60 pendonor.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi pendonor darah sukarela. Setetes darah yang mereka berikan sangat berarti untuk kehidupan,” ujarnya di sela kegiatan tersebut.

Untuk mendukung segala bentuk kegiatan, lanjutnya, pihaknya berpesan agar Palang Merah Indonesia (PMI) senantiasa menciptakan inovasi. Pengajuan relokasi Markas PMI misalnya, agar memiliki tempat yang representatif.

“Kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga akan mengupayakan perpindahan Markas PMI. Saat ini armada terus bertambah seiring kebutuhan pelayanan. PMI butuh tempat yang lebih luas. Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan kita semua dapat terwujud,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para relawan yang telah mendonorkan darahnya untuk kehidupan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan semoga peringatan ini akan memberi motivasi untuk lebih meningkatkan partisipasi kita dalam penyediaan darah secara nasional untuk kita donorkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutup Dudi.

Sumber : depok.go.id