Hadiri Distalk KPMD, Wakil Wali Kota Depok Imbau Pelajar Perdalam Ilmu Agama

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat memberikan arahan kepada pelajar rohis se Kota Depok dalam kegiatan Distalk di Masjid Agung Balai Kota Depok, Jumat (28/07/23). Foto by muadz

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengimbau pelajar di daerahnya untuk memperdalam ilmu agama. Caranya dengan mengikuti berbagai kegiatan yang ada di sekolah masing-masing.

“Kami imbau siswa untuk memperdalam ilmu agama. Agama apapun tidak hanya muslim. Karena nantinya bisa melahirkan pemimpin bangsa yang berkarakter,” ujarnya usai kegiatan Launching Depok Islamic Student Talk (Distalk) di Masjid Agung Balai Kota Depok, Jumat (28/07/23).

Bang Imam, sapaan akrabnya, melanjutkan, pendidikan harus diimbangi Iptek dan Imtak. Artinya Iptek itu Ilmu Pengetahuan dan teknologi, kemudian Imtak itu Iman dan Takwa, sehingga seimbang.

“Mendalami ilmu agama juga bagian yang penting dalam membentuk karakter bangsa. Karena kita harus bisa mendalami dua hal. Yaitu Iptek dan Imtak. Itu yang harus dikejar agar keseimbangan lahir batin bisa terjalin secara baik,” terangnya.

Bang Imam yang juga merupakan mantan siswa rohis saat SMA berharap, kegiatan positif ini bisa menjadi sarana penyebarluasan informas bagi siswa lainnya di Kota Depok.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut. Pada dasarnya kami Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendukung untuk kemajuan generasi bangsa uang berakhlak mulia,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id