Hadiri Festival Panen Hasil Belajar, Wakil Wali Kota Harap Guru Penggerak Mampu Tingkatkan Pembangunan di Segala Bidang

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan pada kegiatan Featival Panen Belajar Program Guru Penggerak Angkatan 6 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Sabtu (15/04/23). (Foto: JD02)

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri kegiatan Festival Panen Belajar Program Guru Penggerak Angkatan 6 di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Sabtu (15/04/23). 

Dalam kesempatan tersebut, Bang Imam, sapaannya, memberikan apresiasi kepada guru penggerak yang tergabung pada program Belajar Angkatan 6 tersebut. 

Sebab, selain dapat memberikan pendidikan kepada siswa di sekolah, juga dapat menjadi penggerak di luar sekolah dalam bidang pendidikan. 

“Kualitas SDM guru di Kota Depok sangat baik, ini bukti bahwa mereka bisa. Semoga perhatiannya dapat optimal, baik di dalam maupun luar sekolah dalam bidang pendidikan,” ungkapnya saat menghadiri Festival Panen Belajar. 

Menurut Bang Imam, para guru penggerak tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan pembangunan disegala bidang. Terlebih dalam menjaga lingkungan sekitar. 

“Jadi perannya tidak hanya untuk kesejahteraan manusia, tetapi juga bisa menularkan kepada anak-anak agar bisa ikut serta menjaga lingkungan,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Wijayanto mengatakan, panen belajar yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu rangkaian pendidikan dan pelatihan guru penggerak.

Sebanyak 153 guru ini merupakan calon guru penggerak yang memperlihatkan hasil belajarnya. 

“Mereka semua ini masih calon guru penggerak yang mudah-mudahan lulus tes dan menjadi guru penggerak,” ujarnya.

“Tentunya untuk meningkatkan pendidikan dengan menggerakkan siswa, baik di dalam maupun luar sekolah,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id