Depoknews, Pancoran Mas– Dewan Pengurus Daerah(DPD) PKS Kota Depok melalui Bidang Humas menggelar kegiatan Pelatihan dan Pelantikan Relawan Digital (REDI) Kota Depok pada Sabtu (12/2/2022) di Pancoran Mas Depok. Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka terbatas dan menerapkan prosedur kesehatan Covid-19 yang ketat. Peserta yang datang terlebih dahulu wajib melakukan tes swab antigen yang difasilitasi oleh panitia.

Pelatihan dan Pelantikan REDI Depok dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), Sekretaris Umum DPD Hermanto Setiawan, Ketua Bidang Humas DPD Nuryadi, Tim Kehumasan DPW PKS Jawa Barat, dan peserta pelatihan dari seluruh DPC se-Kota Depok.

Pada kesempatan tersebut ada beberapa hal penting yang disampaikan IBH terkait relawan digital kader PKS.

IBH menegaskan adalah sebuah keharusan bagi lembaga apapun memiliki relawan digital untuk mempublikasi kegiatan-kegiatan yang membranding dari pimpinan dan lembaga tersebut. Karenanya Humas DPD mengadakan Pelatihan dan Pelantikan REDI Kota Depok yang diikuti perwakilan dari seluruh DPC.

“Ini sangat positif, mudah-mudahan berhasil dan sukses,” ujar IBH yang ditemui usai memberikan sambutan di acara pelatihan REDI.

Selanjutnya IBH menyinggung dalam hal penokohan, ia berharap areanya tidak hanya di tingkat kota saja namun juga tingkat kecamatan.

“Dan bagi kader-kader yang ingin maju dalam sebuah perhelatan politik maka wajib untuknya membranding diri agar lebih dikenal dari berbagai kalangan masyarakat. Di sinilah peran relawan digital untuk membranding penokohan tersebut,” jelasnya lagi.

IBH kemudian menghimbau kepada para kader PKS Depok jangan sungkan-sungkan mainkan jari jempolnya untuk mengikuti segala kegiatan partai lewat media sosial.

“Share dan follow segala aktifitas kegiatan partai. Bahkan juga memberikan tanggapan dan kritik serta saran terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan partai dari tingkat DPD, DPC, dan juga para tokoh partai termasuk di dalamnya kepala daerah yang notabene berasal dari PKS,” imbau IBH yang juga menjabat Wakil Walikota Depok.

Terakhir, dalam pernyataannya IBH menyebut bahwa kesolidan dan militansi Kader PKS tidak diragukan lagi karena sudah teruji terhadap berbagai persoalan lokal maupun negara.

“Kader di struktur PKS solid dan teruji terhadap persoalan yang ada di Kota Depok dan Indonesia. Militan tanpa ada sebuah iming-iming tertentu. Mereka tetap jalan sesuai arahan dari pimpinan tanpa mengenal lelah, berkorban dengan segala bentuk tenaga, waktu dan dana.” pungkas IBH. (shl)