Hadiri Pembukaan Pelatihan Kerja Semester ll, Wakil Wali Kota Depok Berikan Motivasi Kepada Peserta

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat menghadiri Pembukaan Pelatihan Kerja Disnaker Kota Depok Tahun 2023 Semester II di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Selasa (27/06/23). (Foto: JD01)

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan motivasi kepada peserta pelatihan kerja semester II yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok. Dirinya menyampaikan tentang pentingnya memanfaatkan waktu untuk membahagiakan diri sendiri dan orang lain.

“Gunakan waktu dengan sebaiknya karena waktu tidak akan kembali, manfaatkan kesempatan pelatihan ini untuk menimba ilmu yang kemudian dapat digunakan dalam membuka usaha atau bekerja pada perusahaan agar nantinya diri sendiri dan orang lain dapat merasa bahagia,” tuturnya usai menghadiri Pembukaan Pelatihan Kerja Disnaker Kota Depok Tahun 2023 Semester II di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Selasa (27/06/23).

Menurut Bang Imam, upaya yang dilakukan Disnaker Kota Depok ini sangat efektif untuk menunjang kewirausahaan bagi mereka yang ingin berusaha. Selain itu, juga dapat menjadi bekal bagi yang ingin melamar pekerjaan. 

“Mudah-mudahan pelatihan kerja ini bisa mengurangi pengangguran di Kota Depok, karena dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian masyarakat,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan, pelatihan ini terdiri dari beberapa jenis. Antara lain desain grafis, multimedia, programer, akuntansi, perpajakan, kelistrikan, pengelasan, perbengkelan roda dia, dan penyelia halal. 

Dikatakannya, narasumber pelatihan berasal dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang telah terakreditasi. Selain itu juga dengan pengajar dan instruktur yang memiliki sertifikasi metodologi dan kompetensi atau profesi. 

“Sehingga harapan kami para peserta dapat memiliki keterampilan dan keahlian sebagai bekal bekerja maupun peluang berusaha,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id