Hadiri Pembukaan Titik Bank Mijel, Iin Nur Fatinah : Ubah Limbah Jadi Berkah

DepokNews – Anggota DPRD Jawa Barat Hj. Iin Nur Fatinah turut serta dalam melakukan sosialisasi dan pembukaan titik bank Mijel (Minyak Jelantah) di Depok (06/07/23).

“Setiap rumah pasti memiliki minyak jelantah dengan menyetorkan minyak jelantah ke bank Mijel terdapat beberapa manfaat, dapat menjadi penyelesaian bagi para ibu atau dapat juga, hasilnya nanti disedekahkan untuk kegiatan sosial seperti santunan yatim dan dhuafa,” ujar Hj. Iin Nur Fatinah.

Bank Mijel sendiri memang memiliki tujuan sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi keluarga apalagi di tengah kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya stabil pasca pandemi.

“Masyarakat dapat lebih kreatif dan inovatif dalam mencari peluang-peluang, minyak jelantah jika dimanfaatkan dengan baik dapat menjadi berbagai macam kreativitas seperti sabun dan lilin,” jelasnya.

Di akhir sambutan, Hj. Iin Nur Fatinah menyampaikan, daripada minyak jelantah dibuang kemudian menjadi limbah yang merusak lingkungan lebih baik dimanfaatkan melalui Bank Mijel.

“Daripada minyak jelantah menjadi limbah lebih baik disetorkan di Bank Mijel, mari kita ubah limbah menjadi berkah,” tutupnya.