Hadiri Penutupan Pelatihan WUB Angkatan Ketiga, Wakil Wali Kota : Pemkot Dorong Warga Jadi Pengusaha Sukses

Foto: JD 04/Diskominfo Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Sekretaris DKUM Kota Depok, Nani Zara menghadiri penutupan program pelatihan WUB angkatan ketiga di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (21/06/23).

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ingin mendorong warganya memiliki mental pengusaha sukses di masa kini dan mendatang.

Oleh sebab itu, program 5.000 Wirausaha Baru (WUB) dan 1.000 Perempuan Pengusaha hadir untuk menjawab tantangan tersebut.

Hal tersebut dikatakan Bang Imam, sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok, saat menghadiri penutupan program pelatihan Wirausaha Baru (WUB) angkatan ketiga di Hotel Bumi Wiyata, Kecamatan Beji, Rabu (21/06/23).

“Dulu ada program pelatihan tapi hanya sebatas itu selesai, di sini kami berikan sesuatu yang bisa menambah kualitas warga. Kami pupuk mental bapak dan ibu jadi pengusaha sukses,” ujarnya dalam acara tersebut.

Bang Imam menuturkan, ada beberapa manfaat mengikuti program ini. Di antaranya, pelatihan, dashboard perkembangan bisnis, pendampingan usaha, akses perizinan, akses pemasaran, dan akses permodalan.

Pada program ini, lanjut Bang Imam, mentor juga memberikan dan mengajak untuk peserta memanfaatkan platform digital untuk pemasaran produk. Sebab, saat ini karakteristik masyarakat mayoritas sudah mengandalkan digitalisasi.

“Sudah saatnya kita masuk dalam digital marketing, penjualan bisa melalui media sosial dan lainnya,” ucap Bang Imam.

Selain diberikan banyak ilmu materi, peserta WUB tahun ini juga mendapatkan sertifikat Halal dan Nomor Induk Berusaha (NIB) langsung secara gratis.

Sertifikat Halal dan NIB secara simbolis diserahkan oleh Wakil Wali Kota Depok, Bang Imam kepada peserta WUB yang telah mengikuti pelatihan selama tiga hari.

Sumber : depok.go.id