Hadiri Sanlat di SMAN 1 Depok, Wakil Wali Kota Ingatkan Untuk Tidak Ragu Memilih Universitas Impian

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, jangan takut untuk memilih universitas yang diimpikan sekalipun tidak memiliki biaya. Karena, Allah SWT sudah menyiapkan jalan dengan cara apapun. 

“Jadi adik-adik kalau memang tidak ada uang jangan takut memilih universitas dambaan kalian, Insya Allah dikasih jalan oleh Allah bisa masuk ke perguruan tinggi dengan cara apapun,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara Pesantren Kilat (Sanlat) SMA Negeri 1 Depok, Selasa (11/04/23). 

Bang Imam, sapaannya bercerita, waktu baru masuk kuliah dulu ia kesulitan untuk membayarkan uang semester sebesar Rp 120 ribu. Namun Allah memberikan kemudahan sehingga dirinya mendapatkan tiga beasiswa sekaligus. 

“Pertama beasiswa dari fakultas tempat saya belajar, kedua dari Pertamina karena mereka bekerja sama dengan fakultas saya dan yang ketiga dari negara Timur Tengah,” katanya. 

Dalam membantu masyarakat prasejahtera, ujar dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggukirkan program beasiswa bagi mahasiswa. Nilai beasiswa tersebut ialah Rp 15 juta. 

Program yang direncanakan bergulir tahun ini akan diberikan kepada 100 mahasiswa. Tahun Depan jumlahnya meningkat menjadi 1.000 mahasiswa. 

“Doakan mudah-mudahan bagi adik-adik yang mengalami kesulitan untuk biaya kuliah akan kami bantu,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id