Harga Kebutuhan Pokok Naik, Biman Foundation Berikan 465 Paket Tebus Murah Sembako se-Kota Depok

DepokNews–Dalam rangka menyemarakkan kebaikan di bulan suci Ramadhan, Yayasan Biman Foundation mengadakan rangkaian kegiatan yang berjudul Teman Ramadhan BIMAN 1445 H atau Tebar Manfaat Ramadhan BIMAN 1445 H. Rangkaian kegiatan ini telah dimulai dari tanggal 2 Maret 2024 hingga 6 April 2024 dengan tujuan menebar manfaat melalui kegiatan sosial kemasyarakatan.

Salah satu kegiatan yang baru saja diadakan yaitu Pasar Bazar Murah yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2024 s.d 29 23 Maret 2024 di berbagai lokasi, yaitu Cipayung (100), Bedahan (100), Sawangan (100), dan Pondok Cina (165). Kegiatan tebus murah ini juga bekerjasama dengan pemerintah setempat maupun stakeholders terkaitu, seperti kelurahan, kecamatan, komunitas, dan PPTI cabang Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat, khususnya dalam menjalani bulan suci Ramadhan 1445 H, dengan menjual paket sembako murah yang berisi beras 5 kg, minyak 2 liter, gula pasir 1 kg, dan masih banyak lagi. Paket bazar murah ini dijual dengan harga Rp 50.000 (lima puluh ribu rupiah).

Selain pembagian santunan dan bazar, acara Pasar Bazar Murah juga diisi dengan sambutan-sambutan, penyerahan simbolis, dan foto bersama.

“Ini merupakan program rutin Yayasan Biman untuk membantu warga Depok maupun di luar Depok. Semoga Bapak/Ibu di rumah bisa merasakan manfaatnya dan membuat dapur rumah masih bisa ngebul seperti biasanya. Doakan juga untuk para donatur kami agar bisa manfaatnya lebih luas lagi.” kata Ary Maulana (Manajer Divisi Sosial, Ekonomi, & Kemitraan) dalam sambutannnya

“Terima kasih untuk Yayasan Biman yang sudah memberikan bantuannya kepada kami warga Depok. Kami agak kesulitan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari karena semua harga sedang naik. Semoga Biman, Zakat Sukses, dan Inisiatif Zakat Indonesia dengan berbagai kolaborasi programnnya makin jaya dan berkah.” ujar Bu Ida saat diminta pesan dan kesannya sebagai penerima manfaat.

Puji syukur atas segala kemudahan yang Allah berikan dalam terselenggaranya kegiatan ini, mulai dari persiapan hingga selesai. Kegiatan ini membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang murah. Semoga kedepannya Yayasan Biman Foundation dapat menebar manfaat dengan jangkauan yang lebih luas lagi.