Hari Air Sedunia, PT Tirta Asasta Depok Berikan Bukti Nyata Peduli Lingkungan Dengan Bebersih Ciliwung

DepokNews – Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia pada tanggal 22 Maret kemarin, PT. Tirta Asasta Kota Depok bersama Yayasan Sahabat Ciliwung menggelar kegiatan arung jeram dan bebersih sungai ciliwung.

Kegiatan ini sejalan dengan salah satu misi PT. Tirta Asasta Kota Depok yakni meningkatkan peran aktif dalam pelestarian lingkungan, dengan melakukan bebersih ciliwung, hal ini menjadi bukti nyata bawa PT. Tirta Asasta Kota Depok peduli terhadap sumber daya air.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Staff Ahli Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon sepanjang sungai ciliwung serta Arung dan Bebersih Ciliwung ini diikuti oleh pegawai PT. Tirta Asasta Kota Depok dan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kota Depok dan Yayasan Sahabat Ciliwung.

Direktur Utama PT. Tirta Asasta Kota Depok, M. Olik Abdul Holik dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini kita sedang berada dimasa krisis air bersih yang tidak hanya dalam skala nasional tapi juga sudah memasuki skala global.

“Apalagi sekarang ini kita sedang berada dimasa krisis air bersih yang seharusnya masyarakat tidak menggunakan lagi air tanah, apa yang kita lakukan sekarang ini bukan hanya untuk kita juga tapi untuk generasi yang akan datang” ungkap olik.

“Dan juga mengikuti arahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok air tanah tidak seharusnya digunakan secara berkala dikarenakan air tanah itu tujuannya untuk konservasi kalau terus-terusan menggunakan air tanah nantinya akan habis” ucapnya.

Diselenggarakannya acara ini juga menjadi salah satu kontribusi nyata dari PT. Tirta Asasta Kota Depok sebagai perusahaan yang bergerak dibidang air dan menjadikan Sungai Ciliwung sebagai sumber utama sehinga air Sungai Ciliwung dapat diproses dan didistribusikan ke rumah-rumah pelanggan di Kota Depok.

Dengan mengusung tema “Be The Change Want You To See in the World” yang juga dikampanyekan secara global, perayaan Hari Air Sedunia ini bisa menjadi salah satu bentuk kesadaran dan upaya untuk mendorong masyarakat dunia tentang pentingnya air bersih dan pengelolaannya.

Olik , menambahkan untuk tahun ini dia menargetkan 8 ribu pelanggan baru di Kota Depok karena jumlah pelanggan Tirta Asasta sudah mencapai 90 ribu pelanggan jadi Olik berharap bisa menargetkan menjadi 98 ribu pelanggan ditahun ini.

“Walaupun cakupan layanan PT. Tirta Asasta masih kecil tetapi kami optimis dan akan berusaha dengan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Saya juga berharap bisa menargetkan 98 ribu pelanggan tahun ini” tutupnya.