Hari Ke-5 Ke-6 Tarling TP PKK Kecamatan Tapos di Sukatani dan Tapos, Peserta Antusias Ikut Tadarus Al Qur’an

Depoknews, Tapos- Hari Kelima Tadarus Keliling (Tarling) Al Qur’an Ramadhan 1444 Hijriah, kerjasama Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Tapos dengan Sahabat Qur’an (SAQU) Tapos di Kelurahan Sukatani digelar pada Jumat (31/3/ 2023) di Aula kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok.

Tim SAQU Tapos dan Pokja-1 TP PKK Kecamatan Tapos membersamai kader PKK Kelurahan Sukatani dan 50 orang peserta yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan tadarus AlQur’an.

Hadir pada kesempatan tersebut Lurah David Eko Purnomo S.H .MSi, Ketua TP PKK Kelurahan Sukatani Diah Utami Dewi S.E., Ketua Pokja-1 TP PKK Kota Depok drg. Dewi Ikawati, Utusan Pokja-1 TP PKK Kecamatan Tapos Sri Wartini, Ketua SAQU Ranting Sukatani Ustadzah Tri Wahyuni, Pengurus SAQU Tapos Siti Nurfaizah, utusan PKK RW, dan utusan majelis ta’lim se-Sukatani.

Lurah Sukatani David Eko Purnomo mengatakan, Kelurahan Sukatani mendukung kegiatan Tadarus Keliling yang diadakan oleh PKK Kecamatan Tapos karena Tarling Al Qur’an diadakan agar kader PKK lebih dekat dan akrab dengan Al Qur’an.

“Saya mendukung kegiatan Tarling Al Qur’an PKK Kecamatan Tapos dengan tujuan agar kader PKK lebih dekat dan akrab dengan Al Qur’an, ” ungkap David.

Di sela bahasan Tarling, David berpesan agar warga mewaspadai KLB polio pada anak-anak, oleh karenanya harus rajin diperiksa ke posyandu.

“Selain itu ibu-ibu harus memperhatikan jam keluar anak remaja pada malam hari karena selama Ramadhan rawan terjadi tawuran setelah tarawih,” imbuh David.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja-1 TP PKK Kota Depok Dewi Ikawati di hadapan peserta menyampaikan bahwa ajaran Islam sesuai dengan pedoman pengamalan dan penghayatan Pancasila.

“Sesungguhnya ajaran Islam itu sesuai dengan pedoman pengamalan dan penghayatan Pancasila ,” kata Dewi Ikawati.

Disebutkan oleh Dewi Ikawati, dalam kegiatan Tadarus Keliling Al Qur’an ada semangat gotong royong yang menjadi bagian kerja dari Pokja-1.

“Itu direfleksikan pada tadarus ini sehingga bisa selesai 4 juz secara bersama-sama,” kata Dewi Ikawati.

Di hari berikutnya, hari ke-6 Tarling di Kelurahan Tapos sebagai bagian dari Program pembinaan Al Qur’an Kader PKK se- Kecamatan Tapos diadakan pada Senin (3/4/2023) bertempat di Aula Kecamatan Tapos dihadiri Sekretaris Kelurahan Tapos Jumali S.E, mewakili Lurah Tapos , Pengurus TP PKK Kecamatan Tapos Asri Peni Lestari, Kader TP PKK Kelurahan Tapos Halimah, dan masyarakat umum.

Dari keterangan yang disampaikan Tim SAQU Tapos, Tarling di Kelurahan Tapos terlaksana dengan baik sehingga menghasilkan kelompok tahsin yang baru.

“Alhamdulillah tadarus Al Qur’an di sini berjalan lancar. Bahkan bisa terbentuk satu kelompok tahsin baru,” ucap seorang Tim Sahabat Qur’an yang tidak ingin disebut namanya.

Dari Kelurahan Tapos , Jumali selaku Sekretaris kelurahan, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap program Tadarus Keliling Al Qur’an yang diinisiasi TP PKK Kecamatan Tapos. Dan ia berharap Tarling dapat menjadi bagian dari syi’ar agama Islam.

“Saya mewakili bapak lurah Tapos mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan keagamaan seperti ini di bulan puasa. Harapanya bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk menebarkan kebaikan, dan menjadi ladang ibadah dan menjadi majelis ilmu untuk syi’ar Islam.” ungkap Jumali. (shl)

Published
Categorized as Ragam