Hero Bentuk Rumah Belajar Online Bantu Untuk Siswa

DepokNews–Siswa Depok mendapat bantuan akses untuk menjalani pembelajaran jarak jauh dalam program Rumah Belajar Online atau RBO di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto, Senin (14/12) mengatakan program ini ditujukan untuk membantu siswa agar lebih mudah mendapatkan akses belajar PJJ.

Pasalnya masih banyak siswa yang kesulitan menjalani PJJ karena tak punya perlengkapan dan kuota.

Program RBO ini diberikan oleh Hero Group untuk membantu para siswa di Depok. Sehingga tidak ada lagi alasan siswa yang kesulitan menjalani PJJ.

“ Melalui program RBO ini, HERO Group memberikan fasilitas gawai dan akses internet untuk menunjang kegiatan belajar anak usia sekolah yang mengalami keterbatasan akses selama masa pandemi,” katanya.

Dikatakan bahwa RBO ini merupakan hasil donasi dari pelanggan setianya.

Dalam program ini pihaknya juga menggandeng lembaga kemanusiaan Indonesia Human Initiative.

Sejalan dengan kebijakan Kemendikbud terkait kegiatan PJJ, pihaknya berharap dapat membantu siswa usia sekolah yang selama pandemi ini kesulitan mengakses pendidikan.

“Kami senantiasa mendukung masyarakat dan pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kegiatan PJJ dimasa pandemi COVID19.

Di tengah situasi yang menantang, Hero Group sebisa mungkin memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat,” paparnya.

Tidak hanya di wilayah Depok, HERO Group juga akan menyediakan sarana belajar serupa di daerah Tangerang Selatan dan beberapa lokasi lainnya.

Selain ketersediaan fasilitas, RBO juga melakukan pendampingan belajar untuk para siswa di setiap sesi kegiatan PJJ.

“Aksi HERO Group ini bukan hanya bertujuan untuk meringankan beban orangtua yang tengah dilanda kesulitan ekonomi dalam menyediakan akses belajar namun juga mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf pendidikan di Indonesia,”katanya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana Kota Depok, Ani Rahmawati mengaku kehadiran RBO ini bisa membantu siswa didik di Depok.

“Ya tentunya ini sangat menbantu siswa di Depok ya karena mereka jadi bisa melaksanakan PJJ,” katanya.