Hi-5 Australia Road Show ke Depok

DepokNews — Para personel Hi-5 asal Australia akan roadshow ke sejumlah Kota salah satunya di Kota Depok dan sejumlah Kota lainnya di Jabotabek untuk bertemu dan menghibur penggemarnya.

Vokal grup yang biasa tampil menghibur dihadapan anak-anak pada program televisi Australia itu terkesan dengan  animo penggemar hingga sambutan hangat orang-orang Indonesia.

Grup yang beranggotakan Bailey Spalding, Shay Clifford, Courtney Clarke, Joe Kalou, dan Lachlan Dearing ini baru saja tiba di tanah air. “Orang-orangnya antusias.

Membuat kami semangat dan fantastis berada di sini. Mereka ramah,” kata salah satu personel Hi-5 Bailey di Studio Karnos Film,  Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis pada Kamis (17/11).

Ia menambahkan, para personel Hi-5 Australia sudah tak sabar untuk bernyanyi dan berjoget bersama para penggemar yang kebanyakan anak-anak hingga remaja Indonesia

Selain itu, para personel Hi-5 Australia ini juga berharap, Hi-5 Indonesia dapat menyatu dengan para penggemar Hi-5, dan dapat menjadi contoh yang baik.

“Kami berharap, bersenang-senanglah dan nikmati semuanya. Dan Hi-5 Indonesia bisa menjadi teladan bagi anak-anak, bernyanyi dan menari bersama dengan pemirsa dan menyebarkan kegembiraan melalui musik kami,” katanya.

Di lokasi sama, Produser Falcon Pictures, Frederica menambahkan Hi-5 akan roadshow ke sejumlah Kota salah satunya Kota Depok.

“Untuk Kota Depok dilaksanakan di Hotel Ciputra Cibubur, Harjamukti, Cimanggis dan Cibinong Mall serta Kota lainnya”katanya.

Dia mengatakan sebagai perusahaan konten, pihaknya ingin melakukan manuver dengan mengembangkan sayap lewat program-program edutainment.

“Kami mau mengeksplor mengembangkan sayap. Orang tahu Falcon sering produksi film tapi sekarang kami ingin memberikan sisi edukasi dan hiburan dengan mendatangkan Hi-5 dan membuat program Indonesianya,” katanya.

Hi-5 di Indonesia, lanjut Frederica, sementara akan mengikuti format yang sudah ditetapkan Australia. Tapi, ke depaannya Frederica akan menambahkan unsur kearifan lokal.

“Sementara, kami akan mengikuti format yang ada. Berikutnya akan ada unsur kearifan lokal seperti budaya dan keseniannya atau mungkin mereka nanti mengenakan batik”katanya.

Dia  berharap kehadiran Hi-5 ini bisa menebarkan inspirasi bagi anak Indonesia, karena seperti kita tahu program untuk anak saat ini sangat jarang.

Falcon sendiri masih merahasiakan Hi-5 versi Indonesia. Tetapi, Frederica memberikan sedikit bocoran tentang personelnya.

“Yang pasti kami pilih bukan dari kalangan artis. Ada yang masih SMA dan yang baru masuk kuliah”katanya.

Formatnya sama dengan Australia, yakni lima orang dengan komposisi tiga perempuan dan dua orang pria.

Mereka tidak hanya dituntut cantik atau tampan, tapi harus bisa singing dan dancing.

Program TV serial Hi-5 sendiri selalu memadukan sebuah cerita, kegiatan investigasi, imajinasi dan petualangan yang mengajak anak-anak untuk aktif berbagi kegembiraan dengan menjelahak dunia melalui gerakan, beragam musik menarik dan suka ria.

Selain 5 orang pembawa acara yaitu Courtney, Lachie, Bailey, Joe, dan Shay, dalam Hi-5 hadir pula Jup Jup yang selalu memberi banyak kejutan.