Depoknews–Pemerintah Kota Depok tengah menjalankan program 5000 wirausaha baru (WUB). Langkah tersebut sangat baik dalam upaya membangun perekonomian dan Kota Depok. Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok Imaduddin Indrissobir. “Program Pemerintah Kota Depok dalam menciptakan WUB itu sangat baik. Cuma, setelah tercipta WUB apa langkah selanjutnya,”ujarnya seusai pertemuan dengan Pengurus Hipmi Depok.

Menurutnya HIPMI Depok siap bersinergi dengan program WUB Pemerintah Kota Depok. Yaitu: untuk pembinaan tahap lanjut sehingga bisa meningkatkan skala bisnisnya. Apalagi, jaringan Hipmi seluruh Indonesia sekaligus dengan potensi mendatangkan investor. “Kita mempunyai semua jejaringnya dan bisnis bisa sesuai. Barang-barang yang ada di Depok bisa kita bawa atau di pasarkan ke tempat lain. Untuk itu, perlu sinergitas antara Hipmi dan Pemkot Depok ditingkatkan,”katanya.

Info Lengkap Pelayanan Optik Sejahtera Klik Disini

Hal senada diungkapkan Tribuana, Ketua Dewan Pembina Hipmi Depok. Menurutnya, bentuk sinergi tersebut berupa investasi daerah dan Hipmi bisa menjadi bagian tim investasi. Pasalnya, Hipmi memiliki 15 % komponen penilaian dalam investasi yang langsung ke Menteri Investasi/Kepala BKPM. “Artinya, kita bisa mendatangkan investor apa saja yang cocok untuk Depok. Apalagi, menterinya juga berasal dari Hipmi. Selanjutnya, kita apresiasi dalam menciptakan 5000 WUB. Kita juga ada pengkaderan melalui WUB ini untuk dipersiapkan menjadi anggota. Sebab, untuk menjadi anggota Hipmi syaratnya harus memiliki perusahaan,”terangnya.

Sebagai informasi, Hipmi Kota Depok akan menggelar Muscab pada 27 September 2022.

Previous articleDukungan Publik Terhadap Partai Oposisi Menguat, PDIP dan Gerindra Merosot
Next articleSambangi Markas PWI, Deolipa Yumara Bareng K3D Ajak Warga Depok Peduli Lingkungan