IBH : Depok Juara 1 iBangga di Jawa Barat, Terkait Pengukuran Kualitas Keluarga

DepokNews–Kota Depok kembali menorehkan prestasi. Kota Depok dinobatkan menjadi Juara 1 penilaian iBangga di Jawa Barat

Kota Depok dinobatkan menjadi Juara 1 penilaian iBangga di Jawa Barat dengan nilai 835. Mampu mengalahkan Kota Bekasi dan Purwakarta.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, iBangga merupakan suatu pengukuran kualitas keluarga yang ditujukan melalui ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga.

“Salah satu yang dihasilkan oleh iBangga adalah terpotretnya gambaran akan peran dan fungsi keluarga untuk semua wilayah Indonesia,” terang Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Rabu (8/5).

Imam Budi Hartono menerangkan, iBangga merupakan indikator penting untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas keluarga.

Jika melihat indikator makro Kota Depok, tambah Imam Budi Hartono, sangat mendukung terhadap iBangga seperti IPM 82,53 dimana unsur dari IPM terdari pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“Keluarga bagi saya adalah benteng negara. Pertahanan utama negara ya keluarga. Globalisasi yang terjadi diseluruh dunia membuat pengaruh negatif sampai ditangan anak anak kita. Jika keluarga bisa mendidik moralitas dan budaya, maka negara kita akan kuat,” tandas Imam Budi Hartono.