Iin Nur Fatinah Ingatkan Keutamaan Membaca Al-Kahfi di Hari Jumat

DepokNews – Anggota DPRD Jawa Barat FPKS Iin Nur Fatinah melalui akun instagram pribadinya mengingatkan keutamaan membaca al-kahfi pada hari Jumat.

Melalui laman instagram pribadinya @iinnurfatinah, Iin nur Fatinah membagikan postingan yang berisikan arti salah satu ayat dari surah al-kahfi.

 “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisiMu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini), Al-Kahfi ayat 18:10,” Jumat (19/05/23).

Dalam postingan tersebut Iin Nur Fatinah menuliskan, “Jumat mubarok, yuk surah al-kahfinya dibaca,” ujar Iin Nur Fatinah.

Membaca surah al-kahfi di hari Jumat akan mendatangkan berbagai jenis kebaikan diantaranya, terhindar dari fitnah dajjal.

“Barang siapa membaca sepuluh ayat pertama dari surat Al Kahfi, maka ia akan terlindungi dari fitnah Dajjal.” (HR Ibnu Hibban)

Selain itu membaca surah al-kahfi dihari Jumat juga akan mendapatkan ampunan dosa dari Allah SWT.

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ، سَطَعَ لَهُ نُورٌ مِنْ تَحْتِ قَدَمِهِ إِلَى عَنَانِ السَّمَاءِ، يُضِيءُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وغُفر لَهُ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ

“Barang siapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat, akan dibentangkan baginya cahaya mulai dari bawah telapak kakinya sampai ke langit. Cahaya itu akan memancarkan sinar baginya pada hari kiamat. Dan ia akan mendapatkan ampunan dari Allah di antara dua Jumat.” (HR Abu Bakr bin Mardawaih dari Abdullah bin Umar RA).