IJTI Depok Gelar Santunan dan Nobar Bioskop Bersama 100 Yatim & Dhuafa

DepokNews – IJTI Korda Depok dan Pesona Square menggelar santunan bagi anak yatim dan dhuafa di Kota Depok. Kegiatan yang mengusung tema “Berkah Ramadhan” ini digelar di Atrium Pesona Square dengandukungan dari Polres Metro Depok, Pemkot Depok, PT Karabha Digdaya, MNC Animation, MNC Pictures, Cinema XXI, Amazone, Human Initiative, Medikids, Hypermart dan Piknikbus.
Sebanyak 100 Anak yatim yang ikut serta dalam kegiatan ini berasal dari beberapa yayasan di Kota Depok, Mereka diajak menonton bareng film Kiko in The Deep Sea di Pesona Square XXI. Suasana riuh dan wajah gembira terlihat saat para anak yatim ini melihat kisah seru di film ini.
“Di bulan penuh berkah ini, Cinema XXI sungguh bahagia dapat memfasilitasi anak-anak yatim dan dhuafa untuk menonton film Kiko in The Deep Sea di bioskop. Kami berharap kegiatan nonton bareng ini tidak hanya akan menghibur, namun juga bisa menjadi sarana yang baik bagi anak-anak untuk berkenalan dengan ekosistem laut. Tidak hanya itu, lewat petualangan Kiko dan teman-temannya, anak-anak dapat belajar arti penting perjuangan guna menghadapi beragam tantangan,” kata Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol.
Selain itu, anak-anak yatim dan dhuafa ini juga diajak bermain di Amazone. Disini mereka terlihat sangat antusias ketika mencoba sejumlah wahana permainan. Setelah itu, mereka diajak berbelanja di Hypermart untuk berbelanja dan memilih barang pilihan mereka sendiri. Anak-anak juga mendapat donasi berupa uang tunai dari PT. Karabha Digdaya, Medikids, dan human-initiative.org. Selain itu, peserta juga mendapat dongeng agama dan kultum, serta edukasi mengenai kesehatan gigi dari Medikids.
“Tujuan kami ingin memberikan pengalaman bagi anak-anak tersebut. Sehingga mereka dapat merasakan pengalaman baru yang mungkin belum pernah didapat sebelumnya,” kata GM Pesona Square, Rina N. Picauly.
Ketua IJTI Korda Depok, Rizki Tri Ruspanji menuturkan, di tengah kegiatan rutin memberikan informasi pada masyarakat, pihaknya ingin juga memberikan kontribusi nyata yang dapat dirasakan langsung.
“Dengan kegiatan ini diharapkan kehadiran kami juga dirasa nyata di tengah masyarakat. Kesibukan kami meliput, tidak membuat kami lupa untuk memperhatikan saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” katanya.
Pada kesempatan lain, pihaknya membuka diri untuk melakukan kerja sama dengan stakeholder yang dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat.
“Kami juga ingin lebih banyak lagi berbuat banyak bagi masyarakat. Sehingga kehadiran kami juga bisa memberikan manfaat untuk menjalin kebersamaan,” tutupnya.

Published
Categorized as Ragam