Depok News

Ikuti Pelatihan Servis AC, 20 Warga Duser Siap Jalani Uji Kompetensi

DepokNews – Kelurahan Duren Seribu (Duser) akan mengikutsertakan 20 peserta pelatihan servis AC yang saat ini sedang berlangsung untuk menjalani uji kompetensi.

Uji kompetensi tersebut dilakukan di hari terkahir pelatihan servis AC.

Untuk diketahui, sebanyak 20 warga Duser diberikan pelatihan servis AC selama tujuh hari dimulai 22 hingga 31 Juli 2024.

“Setelah tujuh hari mengikuti pelatihan, lalu peserta akan melakukan uji kompetensi di hari terakhir. Yang lulus akan mendapatkan sertifikasi penjamin mereka sudah kompeten pada bidang servis AC,” kata Lurah Duser, Kiki Mutakin, Rabu (24/07/24).

Dirinya mengatakan, uji kompetensi ini dilakukan untuk menilai pemahaman peserta seputar materi yang sudah diberikan selama mengikuti pelatihan.

Nantinya akan ditentukan peserta lulus atau tidaknya oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) selaku lembaga yang menjadi penguji.

“Penilaian murni dari lembaga sertifikasi profesi, ada kurikulum yang mengatur. Semoga bisa lolos semuanya,” ujarnya.

Lebih lanjut, nantinya para peserta akan mendapatkan dua sertifikat usai mengikuti pelatihan dan uji kompetensi.

Satu sertifikat dari BNSP jika lulus ujian dan yang satu lagi dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Mitra Bisnis Abadi (MBA) sebagai tanda telah mengikuti pelatihan.

“Dua sertifikat ini bisa digunakan untuk melamar pekerjaan maupun saat berencana membuka usaha di bidang ini. Sebagai bukti bahwa mereka sudah berkompeten di bidangnya,” tutupnya

Exit mobile version