DepokNews – Ketua Bidang Perempuan Dan ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS kota Depok, Hj. Iin Nur Fatinah mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) secara virtual bersama dengan BPKK DPW PKS Jawa Barat pada hari Senin (04/04/22).

Meskipun kegiatan Rakorwil dilakukan secara virtual, namun Hj. Iin Nur Fatinah bersama dengan team mengikuti kegiatan tersebut di kantor DPD PKS Kota Depok yang berada di Jalan Beringin No 1, Margonda Depok.  Kegiatan ini bertujuan untuk membahas program kerja BPKK pada setiap biro yang tersedia.

Terdapat empat biro BPKK PKS yakni Biro KK (Ketahanan Keluarga), Biro HKP (Hubungan Kelembagaan Perempuan), Biro KPAK (Kajian Perempuan, Anak dan Keluarga), serta Biro PKAP (Peningkatan Kapasitas Anggota Perempuan).

“Salah satu program unggulan dari BPKK adalah Rumah keluarga Indonesia yang biasa kita sebut RKI, RKI sebagai sarana pelayanan dan wadah dalam mengaktualisasikan bakat dan kreativitas anggota keluarga,” ujar Hj.Iin Nur Fatinah yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Untuk memaksimalkan pelayanan, RKI terbagi menjadi beberapa jenis yakni RKI sahabat anak, RKI sahabat Ibu, RKI sahabat ayah, RKI sahabat remaja dan RKI sahabat Lansia. Selain itu RKI juga memiliki kegiatan lain yang tidak kalah bermanfaat yaitu pemberdayaan ekonomi keluarga, bina keluarga sejahtera, layanan konsultasi keluarga dan RKI peduli.

“Harapannya program-program dari BPKK PKS se-Jawa Barat dapat semakin semarak dan membawa keberkahan bagi masyarakat, apalagi saat ini kita tengah berada di bulan suci Ramadan,” Kata Hj.Iin Nur Fatinah kepada DepokNews.

Dirinya berharap, peringatan hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang dapat mengangkat tokoh-tokoh perempuan menginspirasi di kalangan milenial untuk menjadi inspirasi dalam berkarya serta dapat bersinergi dengan RKI.