ILMU DIGITAL BRANDING BAGI PELAKU UMKM DI DEPOK

DepokNews–Dalam era digital saat ini, memiliki keberadaan online yang kuat adalah suatu keharusan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan adalah digital branding. Digital branding tidak hanya tentang memiliki logo dan tampilan visual yang menarik, tetapi juga melibatkan cara UMKM membangun dan memelihara citra online mereka untuk meningkatkan visibilitas dan kepercayaan pelanggan.

Karena pentingnya ilmu mengenai Digital Branding tersebut, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Universitas Gunadarma dari Prodi Manajemen membuat sebuah acara “Edugreen Ahad Seeowrens” bertema Digital Branding yang diadakan di rumah makan bakso Baba Gua yang berlokasi di Jalan Pramuka Raya No.11, Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Acara tersebut merupakan serangkaian acara yang diadakan dalam rangka Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dimana yang menjadi mitra PKM adalah Kader Wirausaha “Markisa Manis” dari RT 01/RW 08 Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok. Tim PKM dari Prodi Manajemen ini diketuai oleh Ibu Rina Sugiarti dan beranggotakan 9 orang yaitu: Ibu Dini Andriyani, Ibu Witari Aryunani, Bapak Widyo Nugroho, Bapak Abiyyu Zharif Nugroho, Bapak Wardoyo, Ibu Sri Nawangsari, Ibu Sri Rakhmawati, Ibu Lista Kuspriatni, Bapak Rooshwan Budhi Utomo.

Diharapkan dengan fokus pada Digital Branding, keberadaan online yang aktif, dan interaksi yang baik dengan pelanggan, Mitra PKM “Markisa Manis” dapat meningkatkan visibilitas mereka dan membangun kepercayaan yang diperlukan untuk bertahan dan tumbuh dalam era digital yang terus berkembang.

Acara yang diadakan pada hari Minggu tanggal 26 November 2023, selain dihadiri oleh Mitra PKM “Markisa Manis” juga dihadiri oleh masyarakat umum karena pada acara tersebut juga ada bazar sembako murah yang menjual gula dan minyak.

Published
Categorized as Ragam