Imam Budi Hartono : Mendagri The Best Jadi Keynote Speaker Pada Rakernas Apeksi ke 17

DepokNews–Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri Rakernas Apeksi ke 17 di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Pada kegiatan tersebut Imam Budi Hartono mengaku kagum dengan sosok Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang menguasai materi persoalan di daerah lokal.

Ketika Mendagri Tito Karnavian menjadi pembicara di pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII Tahun 2024 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Saya salut keynote speaker Pak Tito lebih dari 1 jam speak dengan materi yang sangat berbobot dan kekinian tentang kondisi negara kita sekarang dan prediksi antisipasi ke depan,” kata Imam di Depok, Selasa.

Imam menilai Mendagri Tito sangat menguasai tentang kepemerintahan daerah untuk menjadikan kota atau kabupaten menjadi wilayah yang green city, smart city dan friendly city.

“Beliau (Mendagri Tito) sangat menguasai tentang apa yang harus kita (kepala daerah ) lakukan terhadap para wali kota se Indonesia agar menjadi kota yang green city, smart city dan friendly city,” ungkapnya.

Bahkan Imam menilai Tito Karnavian sosok yang cerdas dan menguasai persoalan pemerintah daerah dan menguasai wawasan global.

“Saya salut pak Tito begitu menguasai persoalan lokal dan wawasan globalnya,” tuturnya.

Imam mengatakan di dalam keynote speaker Mendagri Tito Karnavian membahas soal Pilkada Serentak 2024.

Di mana anggarannya menjadi tanggung jawab bagi pemerintah daerah masing-masing yang disalurkan ke KPU, Bawaslu dan keamanan.