Imam Budi Hartono Menyampaikan Harapan Pembangunan pada HUT Kota Depok ke-25

DepokNews- Imam Budi Hartono, yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok, menyampaikan berbagai harapan pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-25, yang jatuh pada 27 April 2024 ini. Salah satu harapan utamanya adalah percepatan pembangunan untuk Kota Depok.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Depok ke-25, semoga bisa semakin dewasa dan Kota Depok bisa semakin cantik,” kata Imam Budi, dalam puncak perayaan HUT Kota Depok ke-25 di Alun-alun Depok, Grand Depok City (GDC), Sabtu (27/4).

Imam Budi Hartono menyoroti pentingnya penetapan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ), di mana Kota Depok telah menjadi bagian wilayah Aglomerasi Jakarta.
“Dengan sudah diresmikannya UU DKJ, dipastikan pembangunan khususnya di Kota Depok akan lebih cepat lagi,” tambahnya.

Namun, Imam Budi Hartono menekankan agar keberadaan UU DKJ tidak mengulang aturan yang diberlakukan pada Badan Koordinasi Jabodetabek, yang hanya bersifat koordinatif belaka. “Jangan sampai hanya mengakomodir saja tanpa memberikan kewenangan terkait penganggaran,” ungkapnya.

Dia berharap bahwa dengan UU DKJ ini, para anggota dewan di wilayah Aglomerasi dapat diberikan anggaran yang memadai, sehingga dapat mensejajarkan berbagai wilayah, terutama antara Jakarta dan Kota Depok.
“Mudah-mudahan dewan Aglomerasi Jabodetabek dapat diberikan anggaran untuk menjaga keseimbangan antara Jakarta dengan Kota Depok,” tuturnya penuh harap.