Ingin Mengulang Masa Kejayaan, Demokrat Depok Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019

DepokNews- Partai Demokrat Kota Depok, siap raih 12 kursi untuk DPRD Tingkat II Kota Depok, dalam Pileg 2019 nanti. Apalagi, Partai Demokrat pernah menjadi pemenang di Tahun 2009 dengan meraih 15 kursi DPRD.
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan 50 Bacaleg yang ada di Depok dan juga 30 kuota
perempuan sudah terpenuhi. Semoga, menjadi awal yang baik untuk Partai Demokrat.
“Kita akan meraih apa yang telah ditargetkan, dan kita pasti bisa,” ujar Edi
dalam acara konsolidasi, penngumuman nomor urut Bacaleg dan tasyakuran atas keluarnya SK Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok periode 2018-2023 di  di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Depok, Sabtu (14/7/2018).
Turut hadir dalam acara konsolidasi, Divisi Keamanan Internal Partai (KIP) DPP Partai Demokrat, Rudi Kadarisman dan  Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara.
Edi meyakini bahwa kehadiran seluruh pengurus dan Bacaleg menjadi magnet untuk kader-kader Demokrat. Selain itu, ia meyakini target 12 kursi di DPRD Kota Depok bukan mengada-ngada. Sebab, 2009 Demokrat pernah memenangkan pertarungan politik di Kota Depok.

“Demokrat pernah 15 kursi di Kota Depok. Maka, 12 kursi bisa diraih. Ini semua dapat tercapai berkat kerjasama, perjuangan kita,” terangnya.

Menurut Edi, nomor urut Bacaleg bukan suatu patokan. Sebab, dari beberapa anggota fraksi Demokrat DPRD Kota Depok, ada yang bukan berangkat dari nomor satu atau dua.

“Contoh ada di kami, nomor tidak ada masalah, karena penghitungan dulu dengan sekarang berbeda, sekarang sistem penghitungannya jumlah suara
dibagi 1357, maka jika kita tidak kompak dan mengedepankan ego, kita tidak akan mendapatkan kursi. Selamat berjuang kepada teman-teman Bacaleg, semoga kita dapat mengulang kejayaan seperti 2009,” tutup Edi.(mia)