Ini Cara Bacaleg PKS Dapil Sukmajaya, Yudi Yanto Dongkrak UMKM

DepokNews – Festival Partai Keadilan Sejaktera (PKS) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Sukmajaya yang berlangsung meriah, Festival tersebut diikuti puluhan Stand Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) dan senam nusantara yang diikuti lebih dari dua ribu kader dan simpatisan yang berlangsung di Balai Rakyat, Sukmajaya, Sabtu (11/3).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS, Imam Budi Hartono (IBH) dan juga para Bacaleg untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan juga Bacaleg untuk DPRD kota Depok.

Pada Kesempatanya, IBH memberikan apresiasi kepada kader dan simpatisan PKS Kota Depok khususnya yang ada di kecamatan Sukmajaya dan menjelaskan bahwa dengan hadirnya PKS, nantinya masyarakat akan terlayani dengan baik. “Ayo kita menang dan layani masyarakat serta bekerja untuk masyarakat,” ungkap dia.

Festival PKS DPC Sukmajaya sebagai ajang silaturahmi antar kader dengan anggota dewan dan sebagai penguatan para kader-kader PKS.

Salah satu Bacaleg PKS Depok, Dapil Sukmajaya, Yudi Yanto yang merupakan penggagas UMKM yang ada di Kecamatan Sukmajaya, menyampaikan, hal ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan dapat memberikan kontribusi serta sumber daya manusia, bahkan taraf perekonomian masyarakat.

“Bila diberikan amanah untuk duduk sebagai Anggota DPRD Kota Depok, melalui Daerah pemilihan (Dapil) Sukmajaya, saya akan mengangkat perekonomian dengan pengembangan hasil karya masyarakat yang tergabung didalam UMKM ,” ujar dia, Minggu (12/3/2023).

Yudi menjelaskan, bahwa UMKM Sukmajaya memerlukan akses yang lebih luas, terutama akses pemasaran. Nantinya, ia akan bekerjasama, baik dengan pemerintah maupun swasta dengan melalui perusahaan-perusahaan kecil maupun besar, dalam maupun luar negri agar bisa memasarkan produk lebih luas lagi.

“Saya juga akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga keuangan syariah, untuk meminimalisir masalah permodalan, karna bisnis apapun yang di dasari dengan syariah, insha Allah akan sukses,” ujar Yudi.

Yudi menjelaskan, dirinnya sangat mendukung program pemerintah Kota Depok, yaitu Program 5000 Wirausaha Baru dan 1000 Perempuan Pengusaha. “Mungkin tiga tahun kedepan bukan hanya mencetak 5000 pengusaha baru, tetapi bisa lebih banyak lagi bahkan puluhan ribu pengusaha baru,” tutur Yudi.

Yudi mengatakan dirinnya akan membuat program pelatihan untuk masyarakat Kecamatan Sukmajaya untuk menciptakan masyarakat yang trampil dalam membuka usaha. “Saya akan mendukung dengan membuka program-program pelatihan-pelatihan agar terbentuk tenaga yang trampil dan Skill buat masyarakat khususnya di Sukmajaya,” ucap dia.

Terakhir, Yudi berharap agar para kader PKS yang ada wilayah Sukmajaya dapat membantu dengan memberikan dukungan buat dirinya maju sebagai Anggota DPRD Kota Depok dapil Sukmajaya