Ini Catatan Pelaksanaan PSBB di Kota Depok

Depoknews–Wali Kota Depok Muhammad Idris mengungkapkan pelaksanaan PSBB di Kota Depok pada hari pertama masih ditemukan banyaknya warga yang tidak menggunakan masker ketika keluar rumah.

” Kemudian berboncengan di kendararaan roda dua, masih ditemukan adanya kerumunan, masih ada warung makan yang menyediakan layanan di tempat,” ujarnya saat dikonfirmasi. Rabu (15/4/2020)

Dari kondisi ini, Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok akan segera melakukan
evaluasi intensif pelaksanaan PSBB di hari pertama ini.

“selanjutnya untuk mengambil langkah-langkah pengaturan yang lebih tegas.
Dimohon kepada seluruh warga diminta untuk melaksanakan PSBB dengan konsisten dan dengan kesadaran yang tinggi, hal ini dilakukan karena penyebaran Covid-19 di Kota Depok terus meningkat dan penyebarannya sudah dalam kategori transmisi lokal,”katanya.

Selain itu gugus tugas kembali mengumumkan penambahan 5 kasus baru terkonfirmasi positif, sehingga totalnya saat ini menjadi 139 orang.

Sementara, jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 11 orang. Sedangkan pasien yang meninggal sebanyak 15 orang.

Kemudian, untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sehari sebelumnya berjumlah 681 orang, bertambah menjadi 695 orang. 14 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 681 orang masih dalam pemantauan

Selanjutnya, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang sehari sebelumnya berjumlah 717 orang, bertambah menjadi 760 orang. 146 orang selesai pengawasan dan 614 orang masih dalam pengawasan.

Berikutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sehari sebelumnya berjumlah 2403 orang, bertambah menjadi 2413 orang. Yang sudah selesai ditangani 359 orang, dan masih dalam pemantauan sebanyak 2054 orang.