Ini Dia Gaya Bukber Rumah Keluarga Indonesia Rangkapan Jaya Baru Depok

Depoknews.id – Lebih dari 100 anggota Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Rangkapan Jaya Baru Kota Depok Jawa Barat menggelar buka puasa bersama beberapa waktu, Ahad 4 Juni 2017.

Program RKI adalah salah satu inisiatif masyarakat untuk membentuk keluarga dan lingkungan yang harmoni.

“Saya pribadi bahagia bisa melihat pasangan-pasangan yang harmonis di mana lengkap ayah, ibu dan anak ikut hadir dalam acara ini”, kata Titin ketua RKI Rangkapan Jaya Baru.

Acara buka puasa bersama yang dikemas dengan makan ala ngebotram (makan di atas daun pisang yang masih utuh secara bersama-sama dengan beragam aneka lauk pauk) juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat setempat.

“Acara bukber ini menjembatani aktivitas teori keluarga muslim yang satu tubuh dengan aktual interaksi masyarakat yang terkesan egois. Bukber ini bertujuan mencairkan rasa kesepian di tengah masyarakat menjadi komunitas yang hangat. agar dukamu adalah duka kami dan bahagiamu adalah bahagia kami”, kata Muhamad Nasrul tokoh Koperasi Rangkapan Jaya Baru.

Acara sejenis yang digelar di Sekolah Alam Indonesia di Kampung Meruyung Kelurahan Rangkepan Jaya Baru ini rencananya juga akan digelar rutin dalam periode tertentu.