Ippho Santosa Berbagi Ilmu Parenting di SD Khalifah Depok

DepokNews- Dalam seminar parenting di TK dan SD Khalifah Depok, Motivator Indonesia sekaligus founder Khalifah group, Ippho Santosa mengibaratkan keluarga sebagai sebuah perusahaan kecil.

Ippho mengatakan, seorang ayah adalah direktur dalam rumah tangga. Sementara ibu adalah general managernya, sedangkan anak-anak adalah karyawan dan managernya.

“Jadi titik kesuksesan mendidik anak ada pada ayah,” kata Ippho saat seminar parenting dengan tema “Mandiri Sejak Kecil”, di Aula SD Khalifah Depok, Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Sabtu (4/1/2020).

Dirinya juga mengungkapkan, menanamkan kebiasaan baik di rumah di mulai dari ayah dan ibu. Terutama sosok ayah, karena tanggung jawabnya sangat berat.

“Dalam Islam seorang muslim yang kaya dan soleh akan lebih mulia dan terpilih sebagai Khalifah. Dibandingkan dengan orang yang soleh dan baik, tetapi lemah secara finansial,” jelasnya.

Ippho yang juga pakar otak kanan ini menuturkan, bahwa prioritas seorang muslim dalam hidup ada 3 A yakni, Allah dan Rasul, Anak dan Keluarga, serta Amal Jariyah.

Bila ingin ibadah menjadi amal jariyah yang pahalanya akan mengalir terus menerus meskipun sudah tiada maka kuncinya ada 2 yaitu, Ajak, dan Ajar.

“Bila kita rajin ibadah baik yang wajib ataupun Sunnah, itu pahalanya untuk kita sendiri, tapi kalau ingin menjadi amal jariyah kita harus mengajak dan mengajarkan orang lain untuk melakukannya juga,” paparnya kembali.

Ippho juga berpesan untuk menjalankan suatu kebiasaan yang baik, dan melakukan tiga hal yaitu segera lakukan kebaikan, jangan ditunda-tunda. Lalu sabar dalam mengajak atau mengajarkan kepada orang lain. Kemudian selalu libatkan Allah dalam setiap perbuatan.

“Orang yang punya impian besar, maka Allah akan berikan potensi yang besar juga untuk dirinya,” tutup Ippho dalam seminarnya.(mia)