Depok News

Jadi Pembina Apel Pagi, Kadisporyata Depok Sampaikan Tiga Hal Bagi ASN

DepokNews – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto menjadi pembina apel pagi, Jumat (26/07/24). Pada kesempatan itu ia menyampaikan beberapa hal penting bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir.

“Pertama, terkait penginputan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) atau Anggaran Belanja Tambahan (ABT) mohon disegerakan kepada seluruh perangkat daerah dan tim yang terlibat agar segera menyelesaikan proses-proses penginputan untuk ABT tahun 2024 ini,” ujar Eko saat apel pagi di lapangan Balai Kota Depok.

Kedua, terkait dengan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79 diingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk segera memfinalisasi kegiatan-kegiatan yang akan disinergikan dengan rangkaian kegiatan tersebut. Sebagaimana diketahui pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 Agustus tingkat Kota Depok akan bertempat di Markas Komando (MAKO) Kostrad Cilodong.

“Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian puncak acara yang insyaAllah akan dilakukan pada tanggal 18 Agustus bertempat di wilayah timur Kecamatan Tapos dan ASN diminta ikut meramaikan,” tambahnya.

Terakhir, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Disporyata sedang mengkampanyekan upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga. Melalui sebuah Gerakan yang disebut sebagai Gerakan Masyarakat Sadar Berolahraga (GEMAS BRO).

Gerakan ini mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk rutin berolahraga. Minimal tiga kali dalam minggu.

“Olahraganya menyesuaikan dengan minat dan kemampuan serta atas rekomendasi dokter bagi yang mempunya riwayat penyakit tertentu,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id

Exit mobile version