Jaga Kesehatan, ASN se-Kecamatan Cipayung Gelar Senam Pagi Bersama

Foto: JD 05/Diskominfo ASN dan stakeholder se-kecamatan Cipayung usai melaksanakan senam bersama di Lapangan Sepak Bola Cipayung, Jumat (12/05/23).

DepokNews – Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kecamatan Cipayung bersama para ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan warga melaksanakan senam bersama di Lapangan Sepak Bola Cipayung, Jumat (12/05/23) pagi. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB ini untuk menjaga kebugaran jasmani.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengatakan, senam pagi memiliki banyak manfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah, sehingga lebih sehat dan segar. Kegiatan ini baik, khususnya bagi ASN untuk meningkatkan performa pelayanan masyarakat.

“Senam pagi ini juga menindaklanjuti arahan Pak Sekda untuk selalu menjaga kesehatan, dengan begitu minimal terhindar dari berbagai penyakit yang tidak kita inginkan,” jelasnya, saat ditemui di lokasi tersebut.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Oleh karena itu, dirinya ingin senam pagi ini menjadi agenda rutin Kecamatan Cipayung.

“Senam ini juga dalam rangka memanfaatkan lapangan yang sudah direnovasi oleh Pemerintah Kota Depok,” ucapnya.

Setelah senam, para ASN mengikuti skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) oleh petugas dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cipayung.

Sumber : depok.go.id