Jaga Kesehatan Petugas, Dinkes Depok Buka Posko Kesehatan di Lokasi Perhitungan Suara Pemilu

DepokNews – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok membuka posko pelayanan kesehatan yang tersebar di 11 Kecamatan. Posko kesehatan ini ada selama proses tahapan rekapitulasi suara pemilihan umum (Pemilu) di tingkat kecamatan.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati menjelaskan, posko kesehatan tersebut berada di lokasi penghitungan suara yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kecamatan setempat. Kecuali Kecamatan Tapos, berada di Gedung Puskesmas setempat.

“Kami hadir bersama petugas pemilu, jika ada yang membutuhkan pertolongan kesehatan silakan datang ke posko kesehatan Dinkes Kota Depok,” jelasnya, Kamis (22/02/24).

Selain posko kesehatan, lanjut Mary, pihaknya juga sudah memberikan vitamin kepada panitia pemungutan suara di tingkat kecamatan dan kelurahan. Vitamin itu untuk menjaga stamina mereka dalam bertugas.

“Kami juga sudah menyiapkan sistem pelaporan, untuk memantau jumlah pasien yang dilayani oleh Puskesmas dan bila ada pasien yang dirujuk ke rumah sakit,” ujarnya.

“Alhamdulillah sejauh ini ada pasien yang sakit dan dirujuk ke rumah sakit tapi kini kondisinya sudah membaik. Mereka ada komorbid yang diderita sehingga mungkin lelah membuatnya jatuh sakit,” pungkas Mary.