JK Didampingi Menteri Agama dan PUPR Tinjau Pembangunan Kampus UIII di Depok

DepokNews– Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) didampingi Menteri Agama, dan Menteri PUPR meninjau pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Keluarahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Jumat (24/1/2020).

Dalam kunjungan tersebut JK meninjau pembangunan asrama mahasiswa dan rumah para profesor yang mengajar di Kampus UIII tersebut. Selain itu JK yang didampingi Menteri Agama dan Menteri PUPR juga meninjau dena lokasi rencana pembangunan kampus UIII.

Pada kesempatan tersebut, JK mengatakan untuk rencana kuliah perdana akan dimulai September 2020. Dan saat ini tahap demi tahap pembangunan kampus sudah selesai dilakukan.Selain itu kampus UIII direncanakan menjadi kampus yang indah, hijau dan menampung banyak air.

“Insya Allah Kampus ini akan menjadi kampus yang hijau dan modern, lahan saja tidak lebih dari 20 persen dari lahan yang kita pakai. Danau aja kita bikin banyak,”ujarnya.

Sementara untuk mahasiswa yang kuliah di kampus UIII 50 persen dari mahasiswa luar dan 50 persen dari dalam Negeri.

” Dan dosennya juga sebagian dari luar,”katanya

Dilokasi yang sama Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi Batubara mengatakan dari kunjungan ini progres pembangunan kampus UIII berjalan cukup baik.

“pak JK memberikan masukan antara lain masalah pembebasan tanah dan bangunan -bangunan yang bermanfaat buat keberlanjutan UIII ke depan.