DepokNews — Ikatan Persaudaraan Alumni Al-Husainy Wilayah Jakarta Raya (IPAH-JAYA) yang bekerjasama dengan SCPD Channel telah sukses menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional secara virtual bertajuk Taqlid Tuan Guru Haji Ramli Ahmad.

Penyelenggaraanya dimulai sejak bulan desember 2021 hingga penutupan terlaksana pada hari sabtu, 19 Februari 2022

Khairul Anam sebagai Ketua Alumni Al-Husainy Wilayah Jakarta raya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari usaha syi’ar membumikan alqur’an dan syi’ar figur al-marhum TGH. Ramli Ahmad.

“Tuan Guru Haji Ramli Ahmad merupakan figure yang patut dijadikan contoh bagi kita semua, karena keistiqomahan beliau dalam dakwah alqur’an” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama direktur SCPD Channel irwansyah el-khariem menyampaikan bahwa seluruh elemen masyarakat harus mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini, karena sangat kental dengan budaya dan kebiasaan masyarakat bima.

“SCPD Channel akan selalu mendukung dan berada dalam garda terdepan, untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan seperti MTQ Taqlid ini, karena hal ini harus dibudayakan dan dibantu dalam rangka syi’ar alqur’an al-karim”. Tutupnya.

Panitian MTQ Taqlid TGH. Ramli Ahmad tingkat Nasional secara virtual ini menyediakan hadiah utama umroh bagi juara umum. Dan pada acara penutupan telah diumumkan bahwa juara umum diberikan kepada Juara 1 Golongan Putri atas nama Mutia Rahmi asal Prov. Sumatra Barat.