Kaesang Maju Jadi Calon Wali Kota Depok, PKS Persilakan Siapapun Maju ke Pilkada Depok 2024

DepokNews – Pilkada Depok 2024 masih satu tahun lagi namun nama-nama calon Walikotanya sudah mulai muncul ke hadapan publik salah satunya adalah putra presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Belum lama ini beredar video Kaesang Pangarep yang menyatakan sudah mendapatkan restu dari keluarga untuk maju sebagai Depok Satu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah 17 tahun memimpin Kota Depok pun tidak ambil pusing, bahkan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono yang juga merupakan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPP) PKS Depok menyatakan bahwa siapapun berhak maju ke Pilkada Depok 2024.

“Semua warga punya hak memilih dan dipilih yang dijamin oleh konstitusi,” kata Imam Budi Hartono, Senin (12/06).

PKS sendiri saat ini lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi pileg supaya bisa mendapatkan kursi DPRD di 2024 menjadi 2x lipat dari sebelumnya pada tahun 2019.

“Kalem saja, kami PKS lagi fokus pileg bagaimana dapat kursi DPRD di Februari 2024 menjadi 2x lipat dari 2019,” kata Imam Budi Hartono 

Menurutnya masyarakat sudah cerdas untuk melihat rekam jejak calon pemimpinnya. Imam Budi menuturkan, selama 17 tahun PKS memimpin Depok sudah banyak kemajuan yang didapat meski masih ada warga Depok yang merasa belum ada perubahan.

“Depok semakin maju dan sejahtera. Indikator makro Kota Depok menunjukkan seperti itu dibanding dengan kota-kota di Jabar bahkan se-Indonesia seperti angka IPM 81,86 dan angka kemiskinan terendah ke 2 se-Indonesia,” ujar Imam Budi Hartono.

Imam Budi Hartono bersyukur atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan warga Depok kepada PKS untuk membangun Kota Depok selama 17 tahun lebih.

“Saya dan PKS bersyukur masih diberi kesempatan dan kepercayaan untuk membangun Depok selama lebih dari 17 tahun,”, pungkasnya.