DepokNews- Yayasan Bina Amal Shaleh, mengadakan kegiatan Kajian Alquran Bersanad, di Masjid Nurussalam, Beji. Kegiatan yang diikuti hampir 300 orang ini menghadirkan beberapa pengisi acara yang kompeten di bidangnya.
Ketua Panitia acara Agus Sholih menjelaskan untuk pengisi acara memang orang yang memiliki kredibilitas akan bidang yang akan dibahas. Seperti Ustad Ahmad Ulil Abshor, yang akan membahas Ma’rifah Sanad Qiraah Sab’ah. Lalu yang kedua ada Ustad Arham Ahmad Yasin, membahas Matn Mandzumah Aljazariyah. Ketiga adalah Ustad Asfuri Bahri membahas Alhayah Tahta Dzilalil Quran.
“Ketiganya memiliki kemampuan yang bisa dibagikan kepada ummat, jadi dapat bermanfaat bagi semua,” jelasnya.
Ini adalah kegiatan sehari bersama Alquran dari pagi subuh sampai malam. Kegiatan yang rutin tiap tahun diadakan, jadi program umat Islam adalah sebulan bersama Alquran tapi ini untuk memotivasi, bahwa harus kita fokus dalam membaca Alquran.
“Kita cukup sehari, tiap tahun diadakan di Kecamatan Beji. Penyelenggara program kaderisasi yang kerjasama dengan DKM masjid,” tutur Agus.
Kegiatan ini bersifat sosial dan dakwah, dengan peserta 150 laki-laki dan 232 perempuan. Agus berharap melalui kegiatan ini tentu dapat meningkatkan kesadaram muslimin untuk terus belajar Alquran yang ilmunya banyak.
“Tidak berpuas diri dengan ilmu yang di punya sangat banyak dan terus belajar meningkatkan kuantitasnya,” tutup Agus.(mia)
Previous articleEra Digital Berdampak Besar Terhadap Dunia Kepenulisan
Next articleKepergok Curi Ayam Untuk Lebaran, Pria Ini Nyaris Dihakimi Massa