Kalam HMI Gelar Dialog Publik Pilkada Depok

DepokNews – Kumpulan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KALAM HMI)Kota Depok kembali menggelar Dialog Publik seri ke-3 dengan tema “Para Penantang Petahana. Siapa Siap, Siap Kuat ? ” di cafe Artivator, Jalan Pemuda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, (28/2).

Dialog tersebut, KALAM HMI menampilkan beberapa Narasumber yang cukup mumpuni, diantaranya, Prof. Dr Hamdi Muluk (Pakar Psikologi Politik UI), Rama Pratama (Aktivis’ 98 UI), Afifah Alia (Tokoh Perempuan Depok), Babai Suhaimi (Politikus PKB), Yurgen Sutarno (Eks Politikus PSI). Dan, yang cukup menjadi perhatian adalah, kehadiran Ketua DPC Gerindra Depok, Pradi Supriatna di acara diskusi tersebut. Dialog tersebut di moderatori, Presidium KALAM HMI, Andi Sopiandi yang juga Pemimpin Redaksi Harian Sederhana.

Menurut salahsatu Presidium KALAM HMI, Imam Solehudin, kegiatan ini merupakan salah satu program KALAM, dan ini menjadi rutinitas setiap bulannya di Kota Depok menjelang Pilkada.

“Kalam sebagai wadah organisasi tempat berkumpulnya para alumni HMI, ingin memberikan kontribusi buat Depok ke depan. Sehingga apa yang dihasilkan dalam diskusi ini bisa menjadi rekomendasi buat para calon pemimpin depok selanjutnya,” ungkap Imam dalam siaran Pers nya.

Salah satu nara sumber, Rama Pratama sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, apa yang dikontribusikan oleh para mantan aktivisi HMI ini sangatlah positif bagi kota Depok. Sehingga para bakal calon kandidat Wali Kota / Wakil Wali Kota ini tersampaikan ke publik.

“Kalam HMI Depok telah memberikan wadah atau panggung bagi kami untuk menginformasikan segala gagasan terkait tentang Depok ke depan yang lebih baik. Dan sekali lg, saya sangat apresiasi,” ujar Mantan Aktivisi ’98 Universitas Indonesia tersebut.

Pemateri lainnya, Babai Suhaimi yang juga alumni Pilkada Depok 2015 ini mengatakan, sebagai wadah tempat berkumpulnya para mantan aktivis HMI, dimana HMI telah melahirkan para tokoh-tokoh nasional yang sudah tidak diragukan lagi secara kualitasnya.

“Di Depok ini, para alumni tersebut telah memberikan panggung dan kepercayaan kepada kami untuk memberikan masukan atau gagasan kepada kota depok ini, bahwa pemimpin Depok ke depan harus lebih cakap dalam mengelola Kota Depok,” tutur babai yang juga politisi PKB.

Semantara itu, Pakar Psikologi UI, Prof Hamdi Muluk mengutarakan, sebagai sebuah organisasi yang sudah malang melintang di organisasi kemahasiswaan, tentunya HMI memiliki peran besar bagi kemajuan bangsa dan negara umumnya, dan khususnya di Kota Depok ini.

“Saya kebetulan tinggal dan menjadi warga Depok. Ketika temen-temen mantan aktivis membuat kegiatan. Dan mengundang saya. Apalagi ini untuk kebaikan kota Depok lebih baik. Ya, saya siap,” ungkap Prof Hamdi.