Kartu Depok Sejahtera untuk Beasiswa Bidik Manis Mahasiswa Berprestasi yang Terkendala Finansial

DepokNews- Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, melanjutkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dengan menyerahkan Kartu Depok Sejahtera (KDS) kepada para mahasiswa berprestasi yang tergabung dalam program Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi atau Bidik Manis.

“Setiap penerima beasiswa akan menerima bantuan sosial (bansos) senilai Rp15 juta, yang disalurkan dalam bentuk dana non tunai atau melalui buku tabungan Bank BJB,” jelas Imam.

Imam Budi Hartono menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Depok untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang memiliki potensi akademis tinggi namun terkendala oleh masalah finansial.
“Kami sosialisasikan untuk penerima bansos Bidik Manis yang merupakan mahasiswa berprestasi di Kota Depok dari berbagai perguruan tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada warga Depok yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun mengalami keterbatasan biaya. “Alhamdulillah kami bisa membantu mengatasi kesulitan warga yang masuk kategori tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan kuliah,” tambah Imam Budi Hartono.

Lebih lanjut, Wakil Walikota menegaskan bahwa bantuan tersebut tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian pribadi para penerima beasiswa, tetapi juga untuk mendukung pembangunan di Kota Depok melalui peningkatan tingkat pendidikan.
“Bantuan yang kami berikan ini untuk meningkatkan perekonomian warga melalui pendidikan. Serta selanjutnya dapat membantu meningkatkan pembangunan di Kota Depok,” tukasnya dengan harapan bantuan ini akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Kota Depok.