Kecamatan Cilodong Kirim 30 Peserta Dalam MTQ XXII Kota Depok

DepokNews – Kecamatan Cilodong turut mengirimkan perwakilannya pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXII Tahun 2021 yang akan diadakan di Kecamatan Limo. Total peserta yang dikirim sebanyak 30 orang yang telah melalui tahapan seleksi.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Cilodong, Jarkasih menjelaskan, puluhan peserta ini akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan. Di antaranya Tilawatil, Tahfidz, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Khattil dan menulis ilmiah Al-Quran.

“Sebelumnya sudah melakukan seleksi tingkat kecamatan dan berhasil menjaring 30 peserta untuk bertanding besok,” jelasnya, Selasa (23/11/21).

Jarkasih menyebut, setiap tahun para peserta dari wilayahnya sudah mengikuti lomba dengan maksimal dengan memberikan yang terbaik. Meski predikat juara belum dapat diraih.

Kendati demikian, tambahnya, pihaknya gencar memberikan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan para peserta. Terkait MTQ tahun ini, sambungnya, pihaknya tidak menargetkan peringkat teratas.

“Kami optimis seluruh peserta perwakilan Cilodong akan melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id